BERBAGI
alt

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu meletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada hari selasa,(28/2/17) dilokasi bekas Pasar Sentral Poso.

alt

Bupati Poso mengatakan, dengan adanya Ruang Terbuka Hijau di Poso akan menyediakan sebuah tempat strategis bagi masyarakat sebagai alternatif tempat untuk melakukan berbagai kegiatan di sebuah lokasi dengan menghadirkan suasana yang nyaman. Letaknya berada di tengah-tengah kota, sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk mengaksesnya.

“Ruang Terbuka Hijau sebagaimana peruntukannya, sebagai sarana yang menyediakan tempat untuk bersantai sekaligus tempat rekreasi yang murah, sebagai tempat belajar, sebagai tempat untuk interaksi sosial.Sarana untuk tempat berolah raga juga dapat digunakan untuk penyelenggaraan event kegiatan secara gratis” terang Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya.

Bupati Poso berharap dukungan masyarakat agar pembangunan RTH ini berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan target. Sebagai salah satu syarat penilaian untuk meraih Adipura, harus tersedia Ruang Terbuka Hijau seluas 30 % dari luas wilayah. Hal ini juga didasarkan pada UU no 26 tahun 2007. RTH pada prinsipnya, selain sebagai tempat hiburan/rekreasi jga sebagai tempat menampung air hujan yang dapat dijadikan sumber air baku. 

Baca Juga :  Bupati Pimpin Musrenbang Wilayah Cluster III di pendolo Pamona Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image