BERBAGI
alt

 Bupati Poso yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso meresmikan Gedung Balai Desa Kijang Kencana dan gedung PAUD Permata Kasih, yang dirangkaikan dengan Pembukaan Kegiatan Olah Raga dan Seni Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Desa Padalembara ke-36 tahun 2017 bertempat di halaman Desa Padalembara, kamis,09/02/17. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso disambut dengan pengalungan bunga, sebagai tanda bahwa masyarakat Desa Padalembara menerima kedatangan Bapak bersama rombongan dengan penuh suka cita. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Poso diwakili oleh Kabag Sumda Duka Beddu, SH, MM, Rektor Unsimar Poso Kisman Lantang, SE, MSi, Para Pimpinan SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, serta para masyarakat Desa Padalembara.

 Peresmian Balai Desa dan Gedung PAUD dirangkaikan dengan Pembukaan Kegiatan Olah Raga dan Seni Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Desa Padalembara ke-36 tahun 2017 terdiri dari lomba Bola kaki, Futsal, Lari Maraton, Balap Karung, tenis meja, Lomba Nyanyi Solo dan Dance. Kepala Desa Padalembara, I Ketut Sunalish Muadi, STh menyampaikan rasa terima kasih  kepada Pemerintah Daerah yang hadir dalam meresmikan Gedung Balai Desa Kijang Kencana dan Gedung PAUD Permata Kasih. Pembangunan Balai Desa dan PAUD adalah merupakan bagian yang dikerjakan dalam pembangunan desa tahun 2016 dengan Anggaran Dana Rp. 606.145.000,-, potongan pajak sebesar Rp. 50.000.000,- yang terdiri dari Pembangunan Balai Desa, PAUD, MCK, Drainase sepanjang 55 M, Plat Duicker, Jalan desa/Kuburan dan Lapangan Volly.

 Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. Sin Singgus Songgo, MM, menyampaikan selamat ulang tahun untuk  Desa Padalembara ke-36 yang dihadiahi dengan kehadiran beberapa fasilitas baru ( gedung PAUD dan Balai Desa yang baru) sebagai kado istimewa yang dapat memberikan semangat dan motivasi warga masyarakat setempat untuk memanfaatkan fasilitas bangunan pemerintah dengan sebaik-baiknya. Geliat pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso tentu muaranya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. karena itu sarana PAUD sebagai tempat pendidikan usia dini sangat penting dan strategis, mengingat pendidikan dasar sebagai salah satu program Nawacita Presiden Jokowi untuk membangun manusia indonesia melalui revolusi mental sasarannya adalah manusia-manusia pelaku pembangunan itu sendiri. kehadiran fasilitas bangunan Balai Desa baru “kijang kencana” juga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Desa Padalembara bersama komponen masyarakatnya untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah. karena fasilitas balai desa ini dapat menjadi tempat pertemuan seluruh warga desa dan pemerintah desa padalembara untuk bermusyawarah dan bermufakat didalam membangun desanya, yang tentunya sejalan dan sinergi dengan program pembangunan pemerintah daerah dan pusat.  Drs. Sin Singgus Songgo, MM juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah saat ini juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakatnya, hal ini telah diteguhkan dalam visi pembangunan jangka menengah daerah yaitu, terwujudnya masyarakat yang cerdas : ceria,elok, rapih, ,damai, adil, sejahtera, kepada segenap masyarakat Desa Padalembara untuk senantiasa membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan visi misi tersebut.//ca’/pul

altalt

Baca Juga :  Poso Mulai Berbenah Dengan Ruang Terbuka Hijau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image