BERBAGI
alt

Bertempat di ruang kerja, BUPATI POSO Darmin Agustinus Sigilipu menerima kunjungan perwakilan dari Smart City Nusantara untuk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Jum’at, 03 Februari 2017. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh pihak PEMDA POSO yaitu BUPATI POSO selaku Pimpinan Daerah dan dari pihak Smart City Nusantara itu sendiri yang disaksikan pula oleh WAKIL BUPATI POSO dan dihadiri oleh SKPD Teknis, antara lain Kadis KOMINFO, Kadis PU, Kaban Keuangan, Kadis Pendapatan, Kadis Penanaman Modal, Kabag ULP, Kabag LPSE, dan Kabag Pembangunan SDA.

Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah. Penerapan konsep Smart City dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal. Kehadiran Smart City diharapkan dapat mendukung PEMDA POSO untuk memperoleh akses terhadap kebutuhan akan informasi publik.

Baca Juga :  Peresmian Tugu FKUB Di Tambarana Desa Sadar Kerukunan

Dalam arahannya BUPATI POSO mengharapkan agar Nota Kesepahaman ini benar-benar dipatuhi dan diwujudkan melalui Kerja Nyata Secara Teknis. Sehingga kehadiran Smart City dapat membantu PEMDA POSO dalam mempercepat akses terhadap arus informasi yang semakin berkembang, selain itu BUPATI POSO mengharapkan agar hal ini bukan hanya sebatas pada Nota Kesepahaman semata, namun lebih diwujudkan melalui pola kerja yang berkualitas dan tidak ada hambatan dikemudian hari.

Lebih lanjut dikatakan BUPATI POSO, dengan kehadiran Smart City, masyarakat luaspun dapat menikmati kemudahan mengakses Internet secara GRATIS, terhadap Informasi tentang kemajuan pembangunan. Pihak Smart City juga akan selalu berkoordinasi dengan SKPD untuk pemasangan jaringan internet. Diakhir arahanya BUPATI POSO menegaskan kepada seluruh SKPD, agar benar-benar memanfaatkan peluang ini untuk peningkatan kinerja khususnya program 100 hari kedepan dengan tidak mengabaikan peraturan perundang-undangan yang berlaku. / ca’/pul

Baca Juga :  Penandatanganan Kerja Sama Pemenuhan Kewajiban Perpajakan

alt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image