BERBAGI
alt

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu secara resmi melantik serentak sebanyak 39 Kepala Desa (kades) yang terpilih dalam pemilihan kepala desa secara serentak pada Kamis pagi, (22/12/16).

alt

Pelantikan ini dirangkai usai upacara bersama memperingati Hari Ibu dan Hari Bela Negara di lapangan Sintuwu Maroso Poso. 

Bupati Poso dalam sambutannya mengharapkan seluruh Kepala Desa yang telah dilantik agar lebih mengedepankan kepentingan umum dari kepentingan pribadi, dan bekerja melayani masyarakat dengan tulus, jujur serta loyalitas dengan kinerja yang baik. Sebanyak 39 Kades yang dilantik itu, terbagi 31 Kades yang dipilih secara serentak pada 30 November dan 8 Kades yang dipilih secara PAW. Sebanyak 11 Kecamatan desa yang melakukan pilkades terdiri dari 31 Desa, yakni, Kecamatan Lage, terdiri Desa Sepe, Tampemadoro, Tagolu, Bategencu, dan Desa Maliwuko. Kecamatan Poso Pesisir, terdiri Desa Tokorondo, Masamba, dan Desa Saatu.

Baca Juga :  Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Dirangkaikan Dengan Pembukaan Gala Desa Nasional Tingkat Kabupaten Poso Tahun 2017

Kecamatan Poso Pesisir Selatan terdiri Desa Pantagolemba, Sangginora, dan Desa Padalembara. Kecamatan Poso Pesisir Utara terdiri Desa Tambarana, dan Desa Tumora. Kecamatan Pamona Pusalemba terdiri Desa Dulumai, dan Desa Mayakeli. Kecamatan Pamona Utara terdiri Desa Uelincu dan Sulewana. Kecamatan Pamona Timur terdiri Desa Poleganyara, Tiu dan Desa Pancasila.

Kecamatan Pamona Barat terdiri Desa Salukaia dan Uranosari. Kecamatan Pamona Selatan terdiri Desa Mayoa dan Bangunjaya.  Kecamatan Pamona Tenggara terdiri Desa Tindoli, Tolambu, Salindu, Barati dan Desa Korobono dan terakhir kecamatan Lore Selatan terdiri Desa Bulili dan Desa Padangkaia.Sementara 8 desa PAW yakni Desa Desa Magapu, Sangira, Dewua,Watutau, Kalimago dan Banyusari.

Pelantikan 39 Kades dihadiri pejabat dan pimpinan skpd, para undangan dan tokoh masyarakat poso.

Baca Juga :  Bupati Pimpin Apel Siaga Linmas Pengamanan Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image