BERBAGI
alt

Poso_Apel gelar pasukan operasi lilin tinombala yang digelar Kepolisian Resort Poso berlangsung khidmad di Halaman Kantor Polres Poso Kamis, (12/22/16) dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si.

alt

Gelar pasukan ini diikuti sejumlah pasukan dari kesatuan TNI, Polisi, Brimob, Pol PP, Dishub Poso, anggota Senkom, Satuan penanggulangan bencana Poso, Pramuka dan tim kesehatan.

Wabup dalam membacakan amanat  tertulis Kapolri antara lain mengatakan bahwa apel yang dilaksanakan tersebut sebagai pengecekan akhir kesiapan pasukan dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 baik pada aspek personil, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsure terkait.Di samping itu Kapolri juga menyampaikan dinamika kehidupan nasional yang terjadi beberapa bulan terakhir menunjukkan adanya potensi gangguan dalam bentuk kejadian intoleransi baik inter maupun antar agama, menjadi lebih konplekskarena kejadian tersebut berlangsung ditengah suasana peningkatan suhu politik akibat pilkada serentak 2017.

Baca Juga :  KUNKER PANGDAM 7 WIRABUANA DI POSO : BUMI SINTUWU MAROSO POSO YANG PLURAL NAN DAMAI

Berbagai hal tersebut menjadi tantangan tugas bagi polri dan seluruh elemn terkait.Lanjut Kapolri, peningkatan aktifitas masyarakat tersebut harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan melalui operasi lilin 2016 yang berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017, dilakukan dengan cara mengedepankan  prepentif yang didukung kegiatan intelejen, serta penegakan hukum secara tegas dan professional.Mengakhiri sambutannya Kapolri Drs, M. Titio Karnavian, M.A, Ph.D. menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan operasi lilin 2016 “Semoga pengabdian yang kita laksanakan ini akan menjadi catatan amal ibadah saudara /saudari sekalian dihadapan Tuhan Yang Maha Esa” harapnya. 

Baca Juga :  Menyambut Pilkada Tahun 2020, Bupati Buka Rakor Dan Sinkronisasi Kesbangpol Sulawesi Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image