BERBAGI
alt

Untuk pertama kali Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Sabtu, (17/2/16).

altalt

Dalam kunjungan selama satu hari Menteri Sosial (mensos) bersama rombongan didampingi Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu selain memberikan sejumlah bantuan sosial dihadapan ratusan warga poso mensos khofifah selalu berpesan kepada warga poso agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.Penyerahan bantuan sosial oleh mensos ini dipusatkan di koramil1307-09 kelurahan Kasiguncu Kecamatan Poso Pesisir.

Disaksikan secara langsung Danrem 132 Tadulako Kolonel Muhamad Saleh Mustafa serta Bupati Poso.Bantuan sosial yang disalurkan terdiri dari program keluarga harapan, bansos disabilitas, bansos lansia, beras sejahtera, bantuan kube, bansos keserasian sosial, dan bantuan hibah dalam negeri.Menteri sosial Khofifah usai penyerahan bansos meminta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan untuk ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan mengawal sekaligus menjaga kebhinekaan bangsa.

Baca Juga :  Wakil Bupati Poso Melepas Secara Langsung Pawai Ta’aruf

Menurutnya sudah menjadi kenyataan yang harus diterima jika bangsa indonesia adalah bangsa yang majemuk berbeda-beda suku/ras dan budaya, sehingga toleransi adalah hal yang mutlakdiperlukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mensos juga berharap seluruh bantuan yang diberikan bisa bermanfaat terutama untuk anak-anak indonesia akanterlahir dan besar sebagai anak-anak yang sehat dan pintar.Pihak kementerian sosisal menjelaskan pemerintah pusat setidaknya telah mengucurkan dana bantuan sosial ke Sulawesi Tengah mencapai rp,402,5 miliar.

Jumlah tersebut dikucurkan secara khusus untuk Kabupaten Poso dengan jumlah bansos yangdisalukan sebanyak rp 36,9 miliar yang disebar secara merata hingga ke pelosok desa dengan harapan untuk mengurangi tingkatkemiskinan.Dalam kunjunganya menteri sosial juga sekaligus melakukan penandatanganan prasasti keserasian sosial, yangdirangkai dengan peninjauan taman baca lintas agama dan rumahkopi poso di Koramil 1307 poso. khusus taman baca dan rumah kopiposo diinisiasi langsung oleh ibu guru kembar Sri Rossyati dan Sriirianingsih bersama Persatuan Istri Tentara di poso.

Baca Juga :  Bupati Poso Tinjau Lokasi Dampak Gempa, Sekaligus Membuka Forum Perencanaan Program Pariwisata Se-Sulteng

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga berkesempatan  meninjau aktifitas menjahit para ibu rumah tangga dari terduga kelompok bersenjata di Rumah Jahit yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa 28 Mesin Jahit. Lokasi tersebut berada di wilayah dusun Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image