BERBAGI
alt

   Untuk meningkatkan kinerja agar program pemerintah berjalan sesuai yang diharapkan, diperlukan disiplin yang tinggi dari seorang aparatur sipil negara (ASN). Hal ini tidak terlepas dari aturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang harus dipatuhi dalam menaati tugas dan tanggung jawab yang merupakan kewajiban sebagai pegawai negeri.

   Hal ini seperti yang dikatakan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu saat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka 17 bulan berjalan, Senin (17/10), di lapangan alun-alun Sintuwu Maroso Poso, adalah suatu keharusan sebagai seorang pegawai negeri sipil dalam mematuhi dan menjalankan tugas pokok seorang pegawai seperti halnya cara berpakaian, disiplin waktu, maupun pelaksanaan apel pagi dan sore. “Apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pegawai negeri sipil yang telah mengikuti upacara ini, bagi pegawai negeri yang belum mengikuti ini merupakan perhatian bagi setiap skpd masing-masing untuk dapat mengambil bagian dalam pelaksanaan upacara seperti ini”.

   Berkaitan dengan peraturan daerah nomor 4 tahun 2015 tentang kawasan tanpa rokok, bupati poso menekankan kepada para pegawai negeri lebih menaati peraturan yang telah diberlakukan pemerintah daerah, karena masih ada diantara sebagian pegawai negeri yang merokok baik itu di lokasi kerja maupun saat pelaksanaan apel dan upacara. “Ini menunjukan bahwa disiplin di SKPD tersebut belum begitu baik, masih perlu ada pembinaan lagi,” tekan Bupati.

   Diakhir upacara yang dihadiri seluruh pegawai negeri sipil dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Poso, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, menyampaikan program pelaksanaan pemerintah daerah kedepan, bahwa Kabupaten Poso akan menetapkan sebagai kabupaten yang memiliki 4 (empat) dimensi yaitu dimensi danau, sungai Poso, Pegunungan, dan laut (Teluk Poso). “Keempat dimensi ini kita jual melalui pengembangan di sektor pariwisata Kabupaten Poso,” terang bupati.

   Masih dengan program kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso kedepan, bupati menambahkan dalam waktu dekat ini Kabupaten Poso akan melaksanakan Festival Pesona Danau Poso (FPDP) yang ke XIX di Tentena yang mana akan dimeriahkan artis ibukota dan penampilan Putri Pariwisata Indonesia 2016 (kategori Putri Favorit 2016) Rinda Arifdayanti Ahmad. “Marilah seluruh PNS bahkan seluruh masyarakat Poso untuk turut mendukung dan mensukseskan ajang pagelaran wisata budaya se Sulawesi Tengah ini,” ajak Bupati Poso. /*ok/ca’

alt

Baca Juga :  Bimtek Simda Barang Milik Daerah (BMD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image