BERBAGI

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Poso yang direncanakan pada tanggal 30 November 2016, pemda Poso mulai melakukan persiapannya, salah satunya pada Rabu (21/09/16) pagi mengelar sosialisasi pelaksanaan Pilkades di gedung torulemba rujab bupati poso, dengan mengambil tema terkait perkembangan situasi keamanan dalam mensukseskan pilkades serentak pada gelombang pertama. Kegiatan ini diikuti ratusan para tamu undangan dari panitia pilkades, kepala desa, para camat serta instansti terkait. Hadir pula pihak tni/ polri dan kejaksaan sebagai pembawa materi.

Pihak kepolisian bersama tni mengaku siap mengamankan tahapan pilkada dari kampanye, pemilihan hingga pelantikan kepala desa terpilih.pihak kepolisian akan menerjunkan sediktinya dua ratus empat puluh tujuh personil gabungan tni/polri saat pemilihan kepala desa dilaksanakan. 

Baca Juga :  Workshop Pengelolaan Laboratorium Inovasi

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya berharap, nantinya pelaksanaan Pilkades di Poso bisa berjalan dengan lancar, bupati menginkan para panitia pilkades agar bertanggung jawab dan melaksanakan tugasnya secara jujur.

Kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan penandatangan MOU pemda Poso bersama pihak kejari Poso terkait pelaksanaan pilkades dibidang hukum, bantuan hukum maupun yang lainya. 
Pilkades nantinya akan di ikuti tiga puluh satu (31) desa yang terbagi dari sebelas kecamatan yang ada di Poso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image