BERBAGI
alt

Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu tugas dan tanggung-jawab Universitas atau Perguruan Tinggi yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini ditunjukkan Kampus Merah yang melaksankan KKN di dua Kecamatan di Kabupaten Poso yakni Kecamatan Pamona Puselemba dan Kecamatan Pamona Selatan. 

Berbeda dengan KKN sebelumnya, yang diselenggarakan Universitas Ayam Jantan dari timur ini di dukung penuh Kodam VII Wirabuana dengan sebutan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik NKRI yang pembukaannya telah berlangsung beberapa bulan yang lalu diterima langsung Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu di Desa Pasir Putih Pendolo Kecamatan Pamona Selatan.Mahasiswa KKN Tematik NKRI angkatan pertama di Poso merupakan perdana kalinya di selenggarakan Unhas disetiap poskonya ditempatkan satu anggota Kowad dari Kodam yang mendampingi para mahasiswa melaksankan kegiatan yang telah diprogramkan melalui seminar desa atau seminar kecamatan bahkan seminar kabupaten.

Baca Juga :  Caping Day Siswi SMK 2 GKST Keperawatan

Masyarakat setempat yang daerahnya menjadi sasaran Mahasiswa KKN Tematik NKRI sangat merasakan manfaat KKN ini. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan yang sesuai dengan KKN Tematik NKRI antara lain, penanaman bibit pohon eboni di Desa Peura, Penaburan bibit ikan di Danau Poso, pagelaran seni perdamaian Mahasiswa KKN Unhas, serta kegiatan tematik lainnya yang mendorong peningkatan persatuan dan kesatuan masyarakat Sintuwu Maroso.

alt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image