BERBAGI
alt

Sebanyak 59 Narapidana di Rutan Kelas 2 B Poso mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan 1 hingga 4 bulan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 pada (17/8/2016). Remisi ini diberikan langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu di rumah tahanan negara kelas 2 B Poso.

Peringatan hari kemerdekaan RI ke 71 juga disambut bahagia oleh Narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di Rutan kelas 2 B Poso, mereka  mendapatkan pengurangan masa tahanan 1 hingga 4 bulan, pemberian remisi kepada para narapidana itu dilangsungkan dalam sebuah acara di Rumah Tahanan Poso yang di hadiri oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Samsuri beserta Pimpinan SKPD dan serta unsur Muspida lainnya.

Baca Juga :  Tabligh Akbar Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Bupati Poso dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Hukum Dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly dihadapan para napi di lapas poso.

Kepala Rutan Poso Gamal Bardi menjelaskan, dari jumlah 140 narapidana yang menjadi warga binaan 59 diantaranya dinilai layak mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan yang bervariasi antara 1 hingga 4 bulan. Menurut Gamal, jika pemberian remisi memungkinkan salah satu narapidana untuk langsung bebas pada hari yang sama dan kembali ke keluarganya.

“Allhamdulilah ini berjalan dengan baik, kami juga bersyukur acara ini dihadiri bupati Poso yang juga telah membacakan amanat dari Mentri Hukum Dan Ham. Dari jumlah 140 narapidana yang menjadi warga binaan 59 diantaranya dinilai layak mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan antara 1 hingga 4 bulan,” ungkapnya. 

Baca Juga :  Wabup Ir. Samsuri, M.Si Buka Workshop Keahlian Berkontrak Dan Pendalaman Teknis PBJP

 Sementara itu secara umum pelaksanaan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke 71 di Poso, dari penaikan hingga penurunan bendera berlangsung lancar dan aman.

altalt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image