BERBAGI
alt

Untuk menyelaraskan arah pembangunan serta kebijakan pemerintah daerah lima tahun kedepan, dimasa kepemimpinan Bupati Poso dan Wakil Bupati Poso terpilih, Darmin A Sigilipu – Ir.Samsuri M.Si, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melalui Badan Perencanaan Pembangunan Pembangunan Daerah (Bappeda) Poso menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Poso tahun 2016 – 2021, di aula kantor Bappeda Pemdakab Poso, pada hari Kamis (23/06/16).

Kegiatan ini dibuka resmi oleh  Bupati Poso Darmin A Sigilipu, dihadapan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Poso, Ketua/Wakil Ketua dan anggota DPRD Poso, Kepala Bappeda Pemprov Sulteng yang diwakili oleh Kepala Bidang Data dan Statistik Bappeda Pemprov Sulteng Richardo Arlado M.Sa, Sekdakab Poso Drs. S Songgo MM, para pimpinan SKPD dilingkup Pemdakab Poso serta para aparatur pemerintah mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Poso, termasuk para undangan lainnya yang berkesempatan hadir pada saat itu.

Baca Juga :  KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN REVIEW ZONASI DI KABUPATEN POSO

Dalam sambutannya Bupati Darmin mengatakan bahwa perencanaan pembangunan merupakan suatu proses untuk merancang perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Disamping itu, perencanaan pembangunan merupakan tahap awal dalam proses pembangunan itu sendiri dan berfungsi sebagai pedoman serta acuan dasar bagi pelaksanaan kegiatan dengan mendayagunakan semua potensi sumber daya manusia maupun alam yang tersedia. Sehingga kata dia, melalui perencanaan yang baik, diharapkan mampu mengatasi berbagai permasalahan pembangunan yang tengah dihadapi dan menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki, guna meningkatkan daya saing daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Darmin mengingatkan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar dalam kegiatan Musrenbang-RPJMD ini, semua aspirasi, masukan, kritik dan saran-saran yang bersifat membangun hendaknya diperhatikan serta dijadikan catatan penting untuk nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan yang lebih luas, terhadap rancangan RPJMD yang harus disinkronkan dengan Restra PD. Olehnya fleksibilitas Renstra PD diperlukan, sehingga bisa mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Musrenbang RPJMD ini.” Saya ingatkan juga bahwa setiap aparatur pemerintah daerah  agar dapat menyesuaikan pola pikir (mind set), pola kerja dan pola koordinasi untuk mensukseskan pencapaian ikon-ikon pembangunan yang hendak kita wujudkan lima tahun kedepan,”pungkasnya.

Baca Juga :  Festival Pangan Cerdas Sintuwu Maroso II

alt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image