BERBAGI
alt

Pembukaan Workshop Forum Pembelajaran Desa yang diselenggarakan oleh Institut Mosintuwu pada tanggal 13 Juni 2016 di Dodoha Mosintuwu Yosi Kelurahan Pamona mengundang Bupati Poso yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan & Kesra Setdakab Poso Bpk. Dr. Drs. Jhon Yus Madoli, M. Si.

Adapun hasil Musyawarah Pembentukan Forum Kerjasama Antar Desa di Kabupaten Poso bertujuan untuk1. Mempercepat implementasi UU Desa dengan mendorong Pemerintah Daerah dan DPRD untuk mengimplementasi UU Desa dengan segera menerbitkan Peraturan Bupati dan Peraturan Daerah tentang UU Desa 2. Menjadi wadah asprasi masyarakat desa untuk memperjuangkan hak-hak desa3. Media komunikasi dan kerjasama antar desa dalam mengimplementasikan UU Desa. 4. Meningkatkan kualitas dan kapasitas Pemerintahan Desa, BPD, LPMD dan kelompok masyarakat termasuk kelompok perempuan dalam perencanaan pembangunan, penganggaran, pertanggungjawaban dalam mengimplementasikan UU desa.

Baca Juga :  Kunjungan Persaudaraan dan Dialog Kebangsaan FKUB Propinsi Sulawesi Tengah Bersama UNSIMAR

Pada kesempatan ini pula Pemerintah Daerah melakukan dialog dengan Forum Belajar Desa yang beranggotakan perwakilan dari tiap desa yang ada di Kabupaten Poso dan Sekolah Perempuan Institut Mosintuwu bersama Tim Pembaharu Desa dimana setiap pertanyaan dijawab langsung oleh Asisten 1 dengan topik hangat pembahasan tentang perbedaan antara membangun desa dan desa membangun pasca disahkannya UU Desa No. 6 tahun 2014.

alt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image