BERBAGI
alt

Bertempat di kediaman Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si Tim Safari Ramadhan 1437 H./2016 M resmi di lepas Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu Rabu, (8/6/16). Acara tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama Pemda dengan masyarakat kota Poso yang juga di hadiri Danrem 132 Tadulako Kolonel Infanteri Saleh Mustafa, Anggota FKPD Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs, S.Songgo, MM, Rektor Unsimar Kisman Lantang, SE, Tokoh Agama dari Kristiani maupun dari Islam, Para SKPD serta masyarakat Kota Poso lainnya.

Bupati dalam sambutannya meminta kepada tim safari Ramadhan yang turun sampai keplosok pedesaan di beberapa wilayah Kecamatan untuk memberikan tausiah dan ceramah agama yang menyejukkan hati serta memberikan informasi-informasi factual tentang geliat pembangunan, pemerintahan dan kegiatan social kemasyarakatan yang tengah berlangsung di daerah ini.Selain itu Bupati juga meminta masyarakat Poso khususnya kaum muslimin Poso untuk terus memberikan dukungan dan sinergitasnya dalam membangun Poso kearah yang lebih baik lagi. “ Harapan saya kepada seluruh masyarakat kabupaten poso, khususnya masyarakat muslim poso untuk terus memberikan dukungan dan sinergitas kepada pemerintah daerah sehingga harapan bersama untuk meewujudkan kabupaten poso yang cerdas, dapat kita capai dalam waktu yang tidak begitu lama Insya Allah. “ Ucap bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  Wabup Poso Hadiri Tabligh Akbar PHBI

Suasana Pelepasan Tim Safari Ramadhan sekaligus buka bersama tersebut berlangsung penuh keakraban yang melibatkan para pejabat SKPD baik yang beragama Islam maupun non muslim serta tokoh-tokoh agama yang larut dalam suasana buka puasa menikmati menu berbuka puasa petang itu.Dalam rangkaian acara permulaan safari ramadhan tersebut juga diisi Tausiah Agama oleh Ketua STAI Poso dr. Nazaruddin L. Midu, M.Ag yang mencerahkan masyarakat muslim Poso tentang hakikat puasa yang pernah dilakukan umat-umat terdahulu.

alt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image