BERBAGI
alt

Acara peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diinisiasi oleh Komda Alkhaerat bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Poso dilaksanakan pada hari Jumat pukul 19.30, (20/05/16) di Gedung Torulemba rumah jabatan Bupati  Poso. 

Ketua Komisariat Daerah (KOMDA) Alkhaerat Kabupaten  Poso H. Abdul Gani T. Israil, S.Ag dalam sambutannya, menyebut  Alkhaerat, warga NU, DDI, Nahdatul Wathan, PMII Cabang Poso dan Organisasi Islam lainnya di Poso mendukung pemerintahan di bumi poso yang berphilosofis leluhur sintuwu maroso menuju daerah yang cerdas.

Ketua Komda Alkhaerat Poso ini juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga alkhaerat  untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten poso.  Sementara itu Menpora yang diwakili Karo Humas dan Hukum Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI Dr. H. Amar Ahmad, M.Si menyampaikan permohonan maaf bapak menteri yang berhalangan hadir untuk berkunjung di Poso karena urusan yang sangat padat sehingga mengamanatkan Karo Humas Dan Hukum Kemenpora RI mewakilinya. Dalam kesempatan itu juga Menpora menjelaskan motto kerja di lingkungan Kemenpora yakni, kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlasyang harus di lakukan secara bersama untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai.

Baca Juga :  Fasilitasi Kegiatan Dengan Mitra Kependudukan

Sementara itu Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa dengan ceramah yang disampaikan pembawa hikmah telah mendapatkan wawasan yang luas tentang Islam yang Rahmatan Lil-Alamin, bahwa Islam  rahmat untuk alam semesta terutama untuk semua masyarakat poso yang sintuwu maroso yang cerdas. 

Menurut Bupati, bagi pemerintah daerah hikmah yang terpenting dari peringatan Isra dan Mi’raj adalah peningkatan sumberdaya manusia pelaku pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial kemasyarakatan sehingga arah tujuan yang tertuang  dalam visi misi cepat terwujud demi kepentingan masyarakat Kabupaten Poso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image