BERBAGI
alt

Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) kini terus berupaya secara maksimal untuk meningkatkan serta memajukan pembangunan daerah dari berbagai sektor,salah satunya dalam peningkatan peran serta pemuda melalui olah raga.Dipimpin langsung Bupati Poso,Darmin.S.Sigulipu bersama rombongan  Kepala Bappeda,Purnama Megati,ketua KNPI Faidul Keteng ,Sekertaris Dispora Hendrik Padaga bersama staf khusus Bupati Hendrik Gary Lianto dalam kunjungan kerjanya di Jakarta pada Rabu (27/4/2016)kemarin menggelar pertemuan langsung dengan Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia.

altDalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam ,Kemenpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh sejumlah Deputi kementerian bersama rombongan Bupati Poso membicarakan soal bagaimana langkah Pemda Poso dalam menjalin sinergitas dengan Kemenpora  untuk  melibatkan peran  pemuda Poso untuk  ikut dalam membangun serta peningkatan potensi olah raga .Dalam  suasana pertemuan tersebut,dihadapan menteri Bupati langsung secara terbuka menyampaikan langsung harapannya kepada pihak kementrian bahwa kabupaten Poso ,khususnya untuk perkembangan olah raga sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat khususnya Kemenpora.
‘’ Setelah pertemuan, menteri sangat merespon positif ,bahkan sangat tertarik untuk datang langsung ke Poso melihat situasi dan kondisi yang ada ,terutama tentang bagaimana peran serta para pemuda setempat untuk  perkembangan kegiatan olahraga,’’ Ungkap Darmin.

Baca Juga :  Pemusatan Latihan Atlit TC Kontingen Kabupaten Poso, Persiapan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi

Bupati Poso menjelaskan dalam pertemuan tersebut,pihak Kemenpora lebih menekankan bagaimana  Pemda Poso dan kementerian untuk selalu melibatkan para pemuda setempat dalam membangun daerah dengan  memberikan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

Pihak kementerian mengharapkan bahwa Pemda dalam setiap melakukan kegiatan sebisanya secara bersama-sama melibatkan  semua unsur komponen,baik pemuda lintas agama ataupun organisasi kepemudaan lainnya.
‘’Bahkan dalam kesempatan tersebut,Menteri juga secara langsung mengungkapkan keinginannya untuk menggelar kegiatan olah raga jalan sehat  bersama-sama  dengan warga Poso  yang agenda kegiatannya akan dijadwalkan pada bulan Agustus 2016 mendatang,’’jelas Bupati.
 Selain bertemu dengan Kemenpora,dalam kunjungannya kerjanya di Jakarta selama 2 hari tersebut,Bupati Poso juga menyempatkan diri bertemu langsung dengan pihak Kementerian Dalam Negeri  Cahyo Kumolo.
Dalam pertemuan singkat tersebut Bupati dan menteri secara langsung membahas berbagai persoalan pemerintahan wilayah kabupaten Poso.

Baca Juga :  Penandatanganan Kerja Sama Pemenuhan Kewajiban Perpajakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image