BERBAGI
alt

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Poso menggelar silaturahmi pemuda lintas agama se-kabupaten Poso. Kegiatan yang dihadiri perwakilan dari masing-masing pengurus gereja maupun mesjid hadir dalam acara tersebut. Para SKPD dan sejumlah tokoh agama islam, kristen, pendeta dan imam mesjid juga hadir dalam acara itu.

Acara silaturahmi pemuda lintas agama se-kabupaten Poso yang dipusatkan di gedung Graha Pemuda KNPI Poso jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota dibuka secara resmi oleh wakil bupati Poso Samsuri.

Saat membuka acara tersebut, dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Poso Faidul Keteng menjelaskan, jika kegiatan ini digelar untuk mengajak para pemuda lintas agama se-kabupaten Poso untuk bersama-sama membangun kota Poso kedepanya ke arah yang lebik baik.

Baca Juga :  Fun Bike dalam Rangka HUT TNI Ke-72 Tahun 2017

Faidul Keteng yang juga merupakan Kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Poso mengatakan, selama ini pemuda merupakan sebuah corong dan tulang punggung negara dalam membangun daerah terlebih khusus kota Poso yang diharapkan peran pemuda dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun kota Poso lebih baik lagi.

“Yang jelas seperti kita ketahui, jika konflik Poso beberapa tahun silam bisa aman karena ada peran pemuda itu sendiri dan masyarakat Poso,” ungkap Faidul, selasa (12/04/16) pagi.

Menurutnya, forum seperti ini harus bisa terus dilanjutkan agar selalu bisa melakukan diskusi-diskusi yang baik serta dapat mencari solusi dari permasalahan yang terjadi di Poso saat ini. Saat ini pun DPD KNPI Poso sangat mendukung kepemerintahan serta program-program dari kepemimpinan bupati terpilih Darmin Agustinus Sigilipu.

Baca Juga :  Pelepasan Jama'ah Calon Haji Kabupaten Poso Tahun 2017

“Yang jelas organisasi KNPI sangat mendukung kepemerintahan bupati Darmin Agustinus Sigilipu saat ini, peran pemuda pun sangat dibutuhkan dalam pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, wakil bupati Samsuri sangat mendukung adanya kegiatan silaturahmi antar pemuda yang digelar oleh KNPI. Sehingga kata Samsuri, meskipun berbeda-berbeda suku dan agama diantara pemuda, organisasi kepemudaan ini sangat diharapkan peranya membangun kota Poso kedepanya.

Selain itu Samsuri menyampaikan, nilai-nilai komunikasi antara pemuda dan KNPI di kecamatan hingga pengurus di desa bisa melakukan komunikasi yang baik sesuai adat yang mencerminkan kearifan serta menjadi budaya bangsa yang memberikan motifasi dan kinerja kerja bidangnya masing-masing.

“Nilai-nilai komunikasi antara pemuda dan KNPI di kecamatan hingga pengurus di desa diharapkan bisa melakukan komunikasi yang baik, apa lagi dialog seperti ini paling penting dan berharga untuk pemuda daripada melakukan demo,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jambore HLUN Ke-23 Desa Tonusu Bupati Poso : Para Lansia Telah Banyak Berjasa Bagi Daerah

Dalam kegiatan silaturahmi pemuda lintas agama se-kabupaten Poso ini, para tamu yang hadir juga diberikan kesempatan melakukan sesi tanya jawab terkait permasalahan yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image