BERBAGI
alt

  Gubernur Sulawesi Tengah Drs, Longki Djanggola, M.Si diwakili Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Prof . Dr. Rer.pol. Patta Tope, SE didampingi Pj. Bupati Poso Drs. S. Songgo, MM membuka langsung  forum koordinasi dan komunikasi (FORKKOM) Bappeda XIV se Sulawesi Tengah yang dilaksankan di Siuri Cottage Kec. Pamona Barat Kabupaten Poso, jumat 29/1 2016.

  Kepala Bappeda dalam kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada para peserta Forkkom khususnya kepala Bappeda Kota/Kabupaten yang telah hadir dalam mengikuti kegiatan tersebut sekaligus memaparkan tentang pembangunan infrastuktur yang merupakan landasan khusus pembagunan secara berkualitas dengan menjaga kelestarian hutan, air dan energi di Sulteng  sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.“ Seluruh birokrat  diwajibkan membangun infrastruktur sehingga akan terjadi efisiensi birokrasi yang cukup tinggi dengan mengedepankan  tiga poin yaitu, peningkatan kualitas SDM, berdaya saing dan kemampuan membangun  jaringan infrastruktur yang kuat “ Jelasnya.

  Sementara sambutan Pj. Bupati Poso mengatakan bahwa  momen pertemuan Bappeda se Sulawesi Tengah menjadi bukti bahwa kondisi Poso aman dan nyaman untuk siapa saja yang mau datang mengunjunginya yang berbeda dengan berita- berita dari luar yang sering menginformasikan  Poso tidak aman. Bupati juga mengharapkan melalui kegiatan forkkom tersebutMenurut Bupati aktivitas pembangunan tidak boleh merusak, menurunkan daya dukung lingkungan dan keseimbangan ekosistem dalam upaya menghasilkan pertumbuhan, dan kesejahteraan yang berkelanjutan.

  Lanjutnya, pembangunan infrastruktur diperlukan, utamanya untuk mendukung agenda prioritas pembangunan yang meliputi : kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kemaritiman, pariwisata dan industri dengan sasaran kelompok sosial yang luas dan sasaran wilayah yang memperhatikan pemerataan dan dalam upaya kita mensejajarkan provinsi Sulawesi Tengah dengan provinsi maju lainnya di Indonesia Timur.

  Acara pembukaan yang berlangsung malam hari tersebut dimeriahkan dengan berbagai atraksi tarian daerah dari siswa-siswi SMA GKST Tentena. Turut hadir dalam kesempatan itu pemateri dari Deputi Kelembagaan Kementerian Pan dan RB RI Selvina Herla Limban, SH, Rektor Unsimar Poso Kisman Lantang, SE, MM, Rektor Ungkrit, para pejabat di lingkungan pemda Poso dan undangan lainnya…Sekian .. Sumber berita Humas Pemda Poso . MC Poso/@Farham/Rusman

Baca Juga :  PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN 25 RUMAH MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image