BERBAGI
alt

Hari Pahlawan ke- 70 di Kabupaten Poso, di peringati dalam sebuah upacara bendera, bertempat di halaman kantor Pemda Poso pada hari Selasa ( 10/11/15). Dalam giat upacara tersebut, tampil sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Poso Drs. S Songgo MM yang diikuti oleh semua unsur pimpinan Fokopimda Poso, SKPD Lingkungan Pemda Poso, barisan TNI / Polri, Mahasiswa, Pelajar, Ormas dan Organisasi Kepemudaan, serta para janda-janda pejuang (Veteran) RI sebagai tamu kehormatan.

Dalam sambutan Menteri Sosial Kofifa yang dibacakan oleh Pj. Bupati Poso Drs. S Songgo MM menekankan agar momentum hari pahlawan ini sebagai rangka menumbuhkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.

Dengan tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa RagakuNilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan jaman.

Untuk itu penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan selalu menjadi penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan Ke-70 dilakukan sejak malam (9/11/15) dalam kegiatan renungan malam di makam pahlawan Kawua hingga penaburan bunga di Dermaga Poso.


Baca Juga :  Open Tournament Futsal Marinir Cup 2017 di Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image