BERBAGI

Halal bi halal  merupakan suatu tradisi yang sudah mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat kita, yakni saling berkumpul diantara kerabat maupun dilingkungan sosial masyarakat lainnya setelah berlebaran.

Bupati poso Drs Piet Inkiriwang, MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setdakab Poso Drs, Sahrul Panjili, M.Si pada acara Halal bi Halal Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir bersama masyarakat Mapane Kamis, (30/7/15) berlangsung di Pantai Wisata Mapane mengingatkan agar senantiasa terus menjaga serta menjalin tali silaturrahim antar sesama. Bupati juga berpesan agar selalu mematri rasa persaudaraan, kekeluargaan, kebersamaan, gotong-royong, dan saling pengertian antar warga di wilatayh Poso Pesisir.

Sementara itu tausiah yang disampaikan Uztads Badawi yang mengulas tentang pentingnya kecerdasan emosional yang harus dimiliki manusia untuk mampu menyadari dan mengelola emosi diri sendiri, memiliki kepekaan terhadap emosi orang lain, mampu merespon dan bernegosiasi dengan orang lain secara emosional, serta dapat menggunakan emosi sebagai alat untuk memotivasi diri dalam kehidupan ini.

Baca Juga :  Atraksi Heli Tempur Hingga Penghargaan Dari MURI Meriahkan Puncak HUT RI ke-72 Di Poso

Diakhir kegiatan Halal bi halal tersebut diserahkan Mushab Alquran kepada perwakilan Imam Masjid se Kecamatan Poso Pesisir dari PHBI Kecamatan Poso Pesisir dan juga dilaksanakan jabatan tangan saling memaafkan dari masyarakat Mapane/Poso Pesisir bersama jajaran Pemerintah Kecamatan diwilayah itu.

klik 2x pada gambar untuk memperbesar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image