BERBAGI

Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab. Poso Amir Kiat, SH, MH membuka resmi Rapat Anggota Tahunan ke-9 Lembaga Simpan Pinjam Berbasis Masyarakat (LSP-BM) “Pelita Jaya” di Aula Desa Trimulya Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso Sabtu 28/2/15.

Bupati dalam sambutan tertulisnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Desa Trimulya yang memiliki lembaga simpan pinjam berbasis masyarakat sebagai salah satu pendorong sinergitas pembangunan perekonomian di wilayah tersebut.  “Lembaga ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat Desa Trimulya sendiri, memiliki asset lebih dari satu miliar sesuai hasil laporan Ketua LSP BM Pelita Jaya tentu sangat membanggakan Pemerintah Daerah sebagai salah satu penggerak perekonomian di Desa ini” Ungkap Asisten satu menambahkan sambutan tertulis bupati.
Karena itu, melalui kegiatan RAT ke-9 tersebut bupati mengharapkan kepada seluruh anggota LSP BM terus meningkatkan pemanfaatan lembaga simpan pinjam ini untuk membiayai usaha-usaha para anggotanya sehingga perekonomian di Desa itu semakin maju mengalahkan Desa lainnya di Kabupaten Poso.
Senada dengan yang disampaikan Bupati dalam sambutannya Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir Utara melalui Sekcam Hery Menono mengharapkan masyarakatnya terus aktif dalam lembaga simpan pinjam itu sehingga kedepan lembaga ini dapat diusulkan menjadi perusahaan desa berbasis masyarakat. Menono pun mengharapkan sentuhan pemerintah daerah agar dapat memberikan bantuan sehingga asset LSP ini jauh lebih besar lagi.
Lembaga Simpan Pinjam Berbasis Masyarakat Pelita Jaya sampai saat ini memiliki anggota hampir 80 persen dari jumlah penduduk Desa Trimulya, dengan kategori umur nasabah dari dewasa, anak-anak sampai pada tingkat SD  kata I Made sang ketua LSP menambahkan criteria keanggotaannya.

Baca Juga :  Pertemuan Koordinasi Kegiatan Pengendalian HIV/AIDS

 

klik 2x untuk memperbesar gambar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image