BERBAGI

Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si didampingi Kapolres Poso AKBP Susnadi memimpin rapat mengantisipasi kelangkaan BBM akibat rencana Pemerintah Pusat yang akan mengurangi subsidi BBM berlangsung di ruang kerja wabup Senin, 11/3 di hadiri kepala Depot Pertamina Poso, para pemilik SPBU serta instansi terkait.

Menurut wabup, pemerintah daerah bersama pihak keamanan (TNI/Polri) telah mengantisipasi berbagai gejolak akibat langkahnya bbm bersubsidi di beberapa SPBU di kota Poso dengan mengarahkan pihak keamanan untuk berjaga jangan sampai ada yang memanfaatkan rencana kenaikan harga bbm yang sampai saat ini masih berupa isu rencana dengan melakukan penimbunan BBM.

Juga dalam rapat tersebut wabup mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap tenang dan melakukan antrian di pompa bensin sesuai dengan jadwal yang telah diatur dari pihak Depot karena beberapa factor lain seperti keterlambatan datangnya kapal pengangkut minyak ke depot yang juga menjadi kendala langkanya bbm bersubsidi di Poso.

Baca Juga :  Festival Danau Poso ke-18

Karena itu, sesuai hasil kesepakatan bersama dalam rapat tersebut di putuskan bahwa pembelian bbm untuk para nelayan yang menggunakan bbm itu untuk melaut tidak lagi melalui kantor desa/kelurahan yang telah mengeluarkan kartu keterangan profesi nelayan tetapi diatur melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdakab. Poso untuk menghindari kecurangan warga yang memanfaatkan profesi nelayan untuk menimbun bbm.

Udin (39 tahun)  salah seorang perwakilan nelayan poso seusai rapat tersebut mengutarakan kepuasannya mendengar penjelasan para peserta rapat terutama putusan dialihkannya kartu nelayan yang dikelola pendistribusian bbm oleh bagian ekbang. “ Semoga dengan beralihnya pendistribusian bbm bersubsidi melalui ekbang saya tidak kehabisan bbm lagi untuk pergi melaut, karena beberapa hari yang lalu jatah bbm saya telah dicatut dan dimanfaatkan seseorang yang ingin mendapatkan keuntungan dengan mengorbankan orang lain dengan mengaku-ngaku nelayan” tukasnya.

Baca Juga :  Wabup Poso Hadiri Tabligh Akbar PHBI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image