BERBAGI
alt

Seperti tahun-tahun sebelumnya para PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso menerima ucapan selamat Lebaran Idul Fitri dari Bupati Poso Drs Piet Inkirirwang, MM ditandai dengan jabatan tangan seusai pelaksanaan Apel Perdana setelah libur lebaran Idul Fitri 1435H. di halaman kantor Bupati Poso Senin 04/08/14.

 

Bupati yang didampingi Wabup Ir, T Samsuri, MSi  dan Sekab Drs, S. Songgo, MM  beserta para pejabat lainnya setingkat eselon II dalam Apel tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh PNS untuk meningkatkan disiplin diri sebagai abdi dan pelayan masyarakat. ” PNS tidak perlu ditakut-takuti dengan segala aturan PP 53 dan PP ASN yang menekankan kedisiplinan, tetapi dengan kesadaran dan itikad hati yang bersih apalagi setelah melakukan ibadah puasa dan ibadah ramadhan lainnya tentu telah menjadi kerelaan dan keikhlasan untuk terus mengabdi sesuai dengan tuntunan aturan yang berlaku” Kata bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Musyawarah Adat Lembaga Adat Pamona Poso, Sekaligus Melantik Dan Mengukuhkan Pengurus Harian Komunitas Ratontinimbo

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh PNS untu tidak terlibat dalam politik praktis dengan terlibat langsung dalam suksesi pemilihan kepala daerah yang berlangsung dalam waktu dekat ini (tahun2015 red.). Karena posisi PNS harus netral dan tidak memihak kepada salah satu peserta pemilukada yang akan bertarung sehingga PNS lebih maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang buluh dan pilih-pilih kasih.

Selepas memimpin apel, bupati langsung menerima Kepala Bandara Kasiguncu Poso yang baru  M. Jabir  di ruang kerjanya. Kepada kepala bandara yang baru bupati meminta agar program yang telah dicanangkan dan telah dijalankan kepala bandara yang lama agar segera dilanjutkan bahkan dituntaskan dalam waktu dekat, mengingat kebutuhan masyarakat terhadap Transportasi udara dengan segala fasilitasnya sangat dinantikan sebagai bandara kelas II di Sulawesi tengah yang sudah melayani penerbangan keseluruh Indonesia melalui Makassar. Disamping itu bupati juga meminta agar landasan pacu bandara diperpanjang dan diperlebar  lagi untuk mengantisipasi masuknya pesawat boing yang berbadan besar dan lebar. Selain itu bupati juga mengharapkan agar dalam waktu dekat penerbangan dari poso keluar poso untuk terus ditambah jadwal penerbangan setiap hari untuk memenuhi perkembangan arus penumpang yang keluar masuk poso.

Baca Juga :  Lomba Desa / Kelurahan Tingkat Provinsi di Tentena

” Kita harus mensyukuri kondisi keamanan dan kedamaian di bumi sintuwu maroso tercinta ini yang semakin baik sehingga arus penumpang yang keluar masuk poso semakin tinggi, tentu hal ini sangat bernilai positif apalagi jika fasilitas bandara yang sedang dibangun ini cukup signifikan sehingga lebih memanjakan para tamu yang akan datang mengunjungi Poso melalui angkutan udara.” ujar Piet.

Piet juga menambahkan bahwa dengan semakin ramainya arus kunjungan ke tana Poso ini tentu harus disikapi dengan sebaik-baiknya dengan mengajak para investor serta pelaku bisnis lainnya untuk menanamkan modalnya baik dibidang pariwisata, industri, pertanian dan perkebunan, perikanan dan peternakan serta usaha jasa perdagangan lainnya.

Baca Juga :  Acara Ritual Adat Pamona

Kepala Bandara Udara Kasiguncu Poso yang baru M Jabir berjanji akan bekerja keras dan berusaha mernghidupkan bandara tersebut dengan maksimal karena menurutnya infrastruktur dasarnya sudah sangat memadai untuk dikembangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image