BERBAGI

Piet,“Sebab dengan kerukunan yang kuat, akan mejadi modal kita di daerah ini, dalam membangun Poso yang lebih baik, lebih maju, sejahtera dan berbudaya.”

POSO – Seperti tahun-tahun sebelumnya momen hari raya Idul Fitri, telah menjadi tradisi Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang MM bersama ibu Ellen Ester Pelealu, untuk menyambangi rumah kediaman wakil Bupati Poso Ir.T Samsuri M.Si termasuk para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Poso yang saat itu tengah merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh ber-puasa. Seperti yang baru saja dilakukan pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H yang jatuh pada hari Senin tanggal 28 Juli 2014 pekan kemarin. Dimana Bupati Piet Inkiriwang bersama ibu Ellen Ester Pelealu, datang ber-silahturahmi sekaligus memberikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri kepada semua pejabat eselon II yang ber-agama Muslim.

Baca Juga :  Bupati Poso Mengesahkan 49 Pasangan Nikah Massal

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut, Bupati Piet Inkiriwang juga tak lupa mendatangi rumah jabatan para unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang ada di Kabupaten Poso. Seperti kediaman Dandim 1307 Poso, Danyon 714 Sintuwu Maroso dan  Kapolres Poso. Termasuk sejumlah tokoh masyarakat dan agama muslim Poso. Menariknya lagi, ada beberapa rumah warga masyarakat kota Poso yang tengah merayakan lebaran turut disambangi Bupati Piet Inkiriwang saat itu.Bupati Piet Inkiriwang diselah kegiatan tersebut pada Nuansa Pos antara lain mengatakan bahwa, apa yang ia lakukan saat itu, adalah merupakan bagian dari wujud ungkapan rasa kebersamaan, persaudaraan serta menjaga tali silahturahmi yang telah terjalin erat selama ini. Mengingat makna yang terkandung saat saling memberikan ucapan selamat merayakan hari besar agama pada orang yang sedang merayakan, itu sangat besar. Sehingga hal semacan ini kata dia, harus terus pertahankan.

Baca Juga :  Kontingen Atlit Kabupaten Poso, Siap Berkompetisi Pada Ajang Porprov Di Parimo

Termasuk para pimpinan dimasing-masing lingkungan SKPD yang berada di jajaran pemerintahan Kabupaten Poso.“Saya berharap tradisi yang baik ini, akan terus berlanjut dan dipertahankan. Mari terus kita jaga kerukunan hidup antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Sebab dengan kerukunan yang kuat, akan mejadi modal kita di daerah ini, dalam membangun Poso yang lebih baik, lebih maju, sejahtera dan berbudaya.”Ungkapnya.Pantauan media Nuansa Pos, sekira pukul 09.30 wita, iring-iringan kendaraan rombongan Bupati Piet Inkiriwang bersama ibu Ellen Ester Pelealu tampak mulai bergerak dari rumah jabatan yang berada di Kelurahan Kasintuwu.

Dalam rombongan ini, tampak pula sejumlah para pejabat eselon II daerah Kabupaten Poso yang ber-agama Nasrani yakni antara lain Sekretaris Kabupaten (Sekab) Poso Drs. S Songgo MM, Kepala Bappeda Poso Purnama Megati S.Sos.MH, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Poso Ruddy R Rompas SH.MM, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Poso Putra Botilangi SE.M.Si, Asisten III Bidang Kepegawaian dan Keuangan Drs. Joksan Lakukua, Plt. Dinas Perumahan dan Kebersihan Kota (Rumsikot) Poso Frist Sampurnama SH, Kepala Inspektorat Poso Rama Tandawuya, Kaban Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Poso dr.Djani Moula M.Kes, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Poso Dr. Wantintowe Tundugi M.Pd, Kepala KPHP Sintuwu Maroso Johny Walukow, Kadis Pertanian dan Perkebunan Poso Murniati Putosi. SP. M.Si, Kaban BPBD Poso Ir. Masdian Mentiri, Kepala BNNK Poso Ir. Max Tungka, Kabag Humas Pemda Poso Upasun Wanindi, Kabag Umum Pemda Poso Ros Taruklabi.

Baca Juga :  “Tectrad One Day” Trail Adventure Jelajah Wisata Danau Poso Tuwu Siwagi Season 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image