BERBAGI

Bupati Poso, Drs.Piet Inkiriwang,MM yang diwakili sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM membuka secara resmi kejuaraan terbuka Bina Mulia motorcrass dan grasstrack memperebutkan Piala Bupati Poso tahun 2009, bertempat di Sirkuit Sintuwu Maroso Poso desa Tonipa, jumat, 20 maret 2009.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, DanDim 1307 Poso Letkol Inf.Suwanto.SIP , Kapolres Poso AKBP.Drs.H.Adeni Mohan Daeng Pabali.MM, panitia penyelenggara, para peserta motorcross dan grasstrack, serta undangan Lainnya.
Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta sponsor lainnya yang relah memprakarsai dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk menyelenggarakan motorcross dan grastrack yang merupakan suatu ivent yang mengkombinasikan antara otomotif dan olah raga serta ketangkasan yang penuh dengan petualangan.
kejuaraan motorcross dan grastrack merupakan jenis olah raga yang sangat diminati masyarakat khususnya para pencinta otomotif sekaligus merupakan olah raga yang mahal serta mempunyai resiko yang cukup berat, karena disamping memerlukan keterampilan khusus juga memerlukan peralatan yang cukup mahal. namun demikian masyarakat menyambutnya dengan sangat antusias karena event ini adalah merupakan ivent yang pertama kalinya dilaksanakan, dan mungkin saja ini akan berlanjut pada beberapa ivent yang lebih tinggi. untuk itu, demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan tersebut, dimintakan perhatian kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.
Hal ini penting karena olah raga automotif secara tidak langsung mengundang simpatik masyarakat yang cukup besar sehingga mau tidak mau aspek ketertiban dan keamanan merupakan hal yang harus diutamakan sehingga baik para pembalap, panitia penyelengara maupun masyarakat pencinta olah raga balap motor yang menyaksikan kegiatan ini bisa memiliki rasa aman.
kegiatan inipun memiliki arti yang sangat strategis, artinya melalui kegiatan seperti ini seluruh komponen masyarakat dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain sehingga dapat tercipta rekonsiliasi secara alamiah , menjalin rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sebagai pilar utama untuk menyatukan kekuatan demi melanjutkan pembangunan di daerah sintuwu maroso pada masa yang akan datang.
Diakhir sambutannya Sekertaris Daerah Kabupaten Poso menyampaikan terima kasih kepada para Crosser terutama mereka yang berasal dari luar wilayah kabupaten poso atas keikut sertaannya dalam kegiatan tersebut mudah-mudahan ini akan memberi motivasi bagi para pembalap lokal untuk lebih berprestasi pada event yang lebih besar, juga kepada Crosser-Crosser Cilik yang berpartisipasi dalam event, akan membawa suguhan menarik untuk disaksikan pada kegiatan tersebut.
Sementara itu, Ketua Panitia Rahman Andi Mase dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya event tersebut adalah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat otomotif bagi generasi muda.
Peserta lomba Kejuaraan terbuka motocross dan grasstrack selain berasal di dalam daerah Kabupaten Poso, juga berasal dari luar daerah, yang diantarannya, dari kota Palu, Morowali, Tojo Una-Una, Parigi Moutong, dan toil-toli. Juga tidak ketinggalan pula Para Crosser yang berasal dari Luar Provinsi sulteng, yaitu berasal dari Makassar, dan Surabaya. Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut, 100 pembalap yang mengikuti Lima kelas yang diperlombakan, Serta turut andilnya para pembalap-pembalap cilik pada kejuaraan tersebut.
Setelah laporan ketua Panitia berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Pembalap dari garis start oleh sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM sebagai tanda dimulainya Kejuaraan tersebut.
Pada pembukaan kejuaraan terbuka Bina Mulia motocross dan Grasstrack tersebut, disaksikan kurang lebih tiga ribu pengunjung yang ingin melihat kehebatan para pembalap-pembalap yang mengikuti Event tersebut

Baca Juga :  Rakor Penyelamatan Danau Prioritas Nasional dan Revitalisasi Gerakan Penyelamatan Danau
BERBAGI
Artikel berikutnyaWAKIL BUPATI POSO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image