Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home WISATA Pilihan Wisata Wisata Budaya Bupati Poso Melepas Pawai Karnaval Budaya Dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Ke-XVI

Bupati Poso Melepas Pawai Karnaval Budaya Dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Ke-XVI

alt
alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 4
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu secara resmi melepas puluhan kendaraan hias pada pawai dan karnaval budaya dan pariwisata sebagai rangkaian kegiatan Pesona Budaya dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah XVI tahun 2017 di Poso yang dirangkaikan dengan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-16  dilapangan Sintuwu Maroso Poso, Pada Selasa, ( 09/05/17).

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum dan kesempatan bagi semua peserta untuk berpartisipasi memeriahkan dan mengikuti event dalam rangkaian promosi budaya dan pariwisata daerah dan POPDA ke-16 di Poso, selaku tuan rumah Bupati Poso memberikan apresiasi yang tinggi kepada para utusan kabupaten/kota, OPD, kelompok etnis, pelajar, para seniman, budayawan yang telah berkarya dengan maksimal untuk ikut serta memeriahkan dua rangkaian kegiatan ini.

Menurut Bupati Poso, keberhasilan suatu daerah dalam membangun pariwisata bukan hanya tugas pemerintah tetapi menjadi tugas dan peran dari semua pihak, sehingga dapat membuka ruang dan memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkarya dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat disektor pariwisata.

Menurutnya dengan moto “Sintuwu Maroso” yang dipadu dengan tema “Budaya Merajut Kebersamaan Membangun Pariwisata Berdaya Saing”, tidak akan dapat dilepas atau dipisahkan oleh siapapun demi kemajuan daerah yang kita cintai ini.

Sementara itu Kepala Dinas pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ardiansyah, .S.Pd, M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pawai Karnaval Budaya ini merupakan rangkaian materi dari Acara Pesona Budaya dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah ke-16.

Rencananya acara pekan budaya dan pariwisata ini di buka secara resmi pada Rabu pagi (10/5/17). Seluruh kegiatan dan olahraga dipusatkan di alun-alun Sintuwu Maroso Poso.

Pelepasan pawai karnaval budaya dan pariwisata dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen. TNI Ganip Warsito, Dansatgas Operasi Tinombala, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, ketua-ketua kontingen dan peserta pawai karnaval budaya dan pariwisata serta undangan lainnya.

.//ca’/pul