Rab12132017

Last update12:01:25 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PERDAGANGAN PERINDUSTRIAN DAN KOPERASI Perdagangan

Perdagangan

Pasar Murah Tahun 2017

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Pasar Murah Tahun 2017 yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabubapen Poso di Desa Tagolu Kecamatan Lage, selasa (05/12/17). Didampingi oleh Wakil I DPRD Kabupaten Poso Suharto Kandar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah, Kadis P& K, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Poso dan wakil dari beberapa kepala OPD dan beberapa Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Pemda Kabupaten Poso. Hadir dikegiatan ini masyarakat Kecamatan Lage yang merupakan sasaran pelaksanaan kegiatan ini.

Melalui laporan panitia, P. Rama Tandawuya, SE., M.Si Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan menyampaikan bahwa untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif agar menghidupkan usaha kecil. Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat lemah dalam pemenuhan kebutuhannya menjelang Natal dan Tahun baru. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga wilayah dengan pembagian Poso Kota Bersaudara dan Lage Wilayah I, Poso pesisir Bersaudara Wilayah II dan Wilayah III adalah Pamona Bersaudara.
Harga yang ditawarkan relatif murah karena disubsidi oleh pemerintah daerah yang bekerjasama dengan BULOG, yang menyiapkan beras, gula dan minyak. Sehingga bagi masyarakat yang tidak terlayani dikegiatan ini, dapat membelinya di BULOG, dilaksanakan mulai dari tanggal 5 s/d 7 Desember 2017.


Melalui sambutannya, Bupati Darmin A. Sigilipu menyampaikan bahwa agenda pasar murah ini hadir ditengah-tengah masyarakat baik menjelang Lebaran maupun Natal serta perayaan Hari Besar Keagamaan Lainnya. Pemda sangat memahami kebutuhan masyarakat terutama menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru yang sangat membutuhkan ketersediaan sembako, minuman dan bahan kue serta terjangkau untuk di beli.
Melalui pelaksanaan Pasar murah ini, diharapkan kepada kita untuk lebih menjaga tali silahturahmi dan kekompakan menuju Poso cerdas untuk meraih Adipura, agar menjadi sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia.
Selanjutnya Bupati Poso menyerahkan paket pasar murah secara simbolis kepada perwakilan 6 Desa Penerima. Harga yang ditawarkan, Gula 12.500/Kg, Minyak 12.500/Kg, Beras 9000/Kg.
Mengakhiri kegiatan, Bupati Poso menyempatkan untuk menyanyikan beberapa lagu sekaligus menghibur masyarakat yang ingin membeli kebutihannya di pasar murah.
Selanjutnya Bupati Poso berkunjung di Puskesmas Tagolu, untuk melihat kesiapan menjelang Akreditasi dan memberikan wejangan bagi peningkatan pelayanan seluruh staf Puskesmas Tagolu dalam melaksanakan tugasnya dalam pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. //ca'/pul


alt

alt

Sosialisasi Distribusi/Penjualan Gula Perum BULOG Subdrive Poso

Bertempat di Hotel 77 Sosialisasi Distribusi/Penjualan Gula Perum BULOG Subdrive Poso Bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Poso 20/10/17. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang dari Divre Sulteng, Kepala Perum Bulog Subdrive Poso Eko Setiahadi, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Poso, Narasumber, Panitia dan para peserta Sosialisasi serta tamu undangan.
Dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso sekaligus mewakili Bupati Poso, Ir. H. Isnain T. Hi. Karim, MPM., M.Si menyampaikan kita patut bersyukur bahwa kebutuhan gula pasir di Kabupaten Poso masih sesuai dengan stok yang tersedia dipasaran, sehingga harga gula pasir di Poso cenderung stabil.
Dengan dikeluarkannya surat Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri No 465/PDN/SD/8/2017 tanggal 21 Agustus 2017 tentang penjualan gula curah oleh Bulog yang telah disampaikan kepada kepala Dinas yang membidangi Perdagangan di seluruh Indonesia, maka hal ini menjadi kewajiban untuk disosialisasikan kepada masyarakat agar memahami bahwa hanya Perum Bulog yang bisa menjual gula dalam bentuk curah dan distributor bisa menjadi mitra dengan membeli gula pasir dari Bulog untuk dijual kepada Konsumen dalam bentuk kemasan 1 Kg.
Karenanya Perum BULOG melalui kegiatan ini, agar menjelaskan secara rinci kebijakan tersebut uagar diketahui, baik bagi para peserta sosialosasi terlebih bagi masyarakat luas. Hal-hal yang akan menjadi perbincangan dalam sesi dialog agar diikuti dengan baik, sehingga peserta dapat memahami yang menjadi tujuan dari kegiatan ini.
Mengakhiri sambutan Bupati Poso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso sangat berharap, hasil maksimal yang dapat diperoleh oleh para peserta sehingga nantinya bisa dikomunikasikan bagi masyarakat luar yang tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan ini. //ca’/pulalt

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;}

Rapat Koordinasi Perencanaan dan Evaluasi Program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Se-Sulawesi Tengah di Kabupaten Poso

Rapat Koordinasi Perencanaan dan Evaluasi Program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Se-Sulawesi Tengah di Kabupaten Poso, digelar pada Senin (27/02/17), di Gedung Wanita Kabupaten Poso.

alt


Dalam sambutan Bupati Poso ,yang diwakili oleh Wakil Bupati Poso Bapak Ir. Samsuri,M.si,menyampaikan terima kasih kepada seluruh panita penyelenggara serta para stake holder terkait dalam kegiatan ini . Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, dalam upaya peningkatan industri-industri kecil yang ada di daerah Kabupaten Poso khususnya, serta mengevaluasi progres kerja yang sudah dilakukan pada tahun ini,termasuk memantapkan program- program kerja untuk tahun kedepan.


Laporan Kegiatan Ketua panitia pelaksana Rakor disampaikan oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Prov.Sulteng Bapak H Abubakar almahdali,Se.M.si  dilanjutkan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah sekaligus membuka acara Rakor yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Bapak DR.Ir.Rusdin Bachtiar Rioeh,S.Pi,MPM,MM.


Dalam sambutan Gubernur Sulteng mengharapkan adanya konektivitas antar Daerah dalam memperkuat sektor industri dan perdagangan yang berdaya saing dengan berbasis potensi unggulan serta sumber daya alam menuju Poso kota cerdas serta meningkatkan penanaman kakao dan jagung untuk perdagangan dan memperkenalkan batik sulteng,dilanjutkan kunjungan ke stand pameran IKM.

Pembukaan Pasar Ramadhan 1436 H

Ass. II bagian perekonomian & pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Poso, Drs. Syahrul Panjili, membuka pasar ramadhan 1436 Hijriah yang dipusatkan di lapangan alun-alun sintuwu maroso.

klik 2x untuk memperbesar gambar