Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Pendidikan Peringatan Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menghadiri peringatan hari anak indonesia sekaligus mengukuhkan forum anak daerah sintuwu maroso kabupaten poso periode 2017-2019 yang ditandai dengan penyamatan Pin dan pemasangan selempang kepada ketua forum anak daerah sintuwu maroso kepada Diana Margaret Sigilipu dan diikuti siswa-siswi pengurus lainnya yang diprakarsai oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten poso, bertempat di gedung PGRI kabupaten poso, hadir dalam kegiatan tersebut kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi sulawesi tengah Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, M.Si, MH, para kepala OPD kabupaten poso, ketua tim penggerak PKK selaku bunda Paud kabupaten poso Ny. Indah Sri Setyowati Samsuri, SH, ibu guru pendamping besama siswa-siswi serta undangan lainnya.
Dalam laporan sekretaris dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten poso Dra. Crisnawati Limbong selaku ketua panitia menyampaikan, peringatan hari anak nasional diperingati setiap tanggal 23 juli tetapi karena satu hal dan lain hal kabupaten poso baru dapat dilaksanakan hari ini tanggal 26 oktober 2017, walau sedikit keterlambatan tidaklah mengurangi makna atas kepedulian pemda poso terhadap anak agar tumbuh berkembang secara optimal.
Sementara wakil bupati poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini membawa dampak yang signifikan bagi perkembangan sikap dan perilaku anak, karna tekonolgi sebagai alat yang memudahkan akan tetapi juga membawa ancaman bagi anak jika penggunaannya tidak dilakukan secara bijak. Olenya itu wakil bupati poso mengatakan, ini semua harus ada peran orang tua dan guru dalam memberikan pendidikan dan pemahaman terhadap anak sangat perlu dilakukan sesering mungkin, jangan biarkan anak kita terjerumus dalam modernisasi yang salah persepsi sehingga hanya menjadi korban kemajuan zaman.
Olehnya itu wakil bupati Ir. Samsuri, M.SI katakan, dengan adanya pembentukan wadah forum anak daerah kiranya menjadi tempat bagi anak-anak kita untuk menghalau berbagai tantangan modernisasi dengan aktivitas positif dan bermanfaat, baik untuk mengasah bakat dalam meningkatkan prestasi-prestasi yang digemari anak-anak.
Diakhir sambutannya Ir. Samsuri, M.SI mengharapkan melalui peringatan hari anak nasional yang dirangkaikan dengan pembentukan forum anak daerah menjadi momen penting kebangkitan dan tekad bulat bagi para pengurus didalam memberikan pembinaan dan pembentukan karakter anak yang berakhlak, beriman dan berimtek guna menyongsong masa depan yang gemilang.
Sementara Diana Margaret Sigilipu yang baru saja dikukuhkan sebagai ketua forum anak daerah sintuwu maroso kabupaten poso menyampaikan sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya diantaranya melaksanakan bazar, mengikuti pertemuan forum anak nasional yang diikuti oleh seluruh forum anak daerah dari seluruh provinsi selama lima hari di pekanbaru provinsi riau dan peringatan puncak hari anak nasional yang dihadiri oleh presiden RI, serta mengikuti pertemuan forum anak daerah seprovinsi sulawesi tengah selama tiga hari di palu dan peringatan puncak hari anak nasional tingkat propinsi di palu yang dihadiri oleh menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI.
Disamping itu Diana Margaret Sigilipu memohon kiranya pemda poso dalam hal ini bupati dan yang membidangi forum anak daerah yaitu dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten poso dapat membantu dan menyiapkan tempat untuk ruang sekretariat sehingga dalam melaksanakan pertemuan atau rapat di luar jam sekolah maupun di luar jam kantor tidak lagi dilaksanakan di ruang terbuka di depan rumah jabatan wakil bupati poso tepatnya dibawah pohon yang rindang melainkan dilaksanakan diruang tertutup
Diana Margaret Sigilipu diakhir sambutannya berharap, kepada teman-teman yang dikukuhkan agar bekerjasama dengan baik untuk mencapai tujuan kita yaitu membantu pemda poso menjadi kota layak serta nemperjuangkan hak-hak anak dalam proses pembangunan yaitu hak bermain, hak pendidikan, hak perlindungan, hak atas nama, hak mendapatkan makanan, hak kebebasan, hak kesehatan, hak rekreasi, hak kebangsaan dan hak untuk berperan dalam pembangunan, anak perlu diilindungi jika tidak mereka akan terjerumus pada kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika ataupun pernikahan dini.

Dan acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi sulawesi tengah Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, M.Si, MH kepada kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten poso drg. Urip Heriyanto, M.Kes, dan pemberian hadiah kepada beberapa siswa-siswi yang sudah menjawab pertanyaan dari panitia dengan benar yang secara langsung pertanyaan dibacakan wakil bupati poso, ketua tim penggerak pkk selaku bunda paud, kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi sulawesi tengah dan kabupaten poso. //ca’/pul