Sen08212017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Pendidikan Sosialisasi Kearsipan Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso

Sosialisasi Kearsipan Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso

alt

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si membuka secara resmi kegiatan sosialisasi kearsipan dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso, bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso, 07/08/17. Hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.pd, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Proivinsi Sulawesi Tengah selaku nara sumber Yudiawati Vidiana W, SKM, M.Kes dan peserta sosialisaai kearsipan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menyampaikan bahwa kearsipan sangat perlu dan penting dilakukan oleh seluruh instansi sebagai bahan bukti yang sewaktu-waktu diperlukan untuk memperkuat sejarah, memperkuat data dan fakta sebenarnya dan diharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya sampai selesai untuk memahami sepenuhnya tentang kearsipan itu sendiri sehingga dapat diaplikasikan dalam lingkungan kantor masing-masing. Ir. Samsuri, M.Si juga harapkan agar dalam sosialisasi para peserta dapat aktif berpartisipasi memberikan sharing pendapat, tanggapan dan pertanyaan seputar masalah kearsipan agar sosialisasi ini dapat berlangsung dinamis dan menarik untuk diikuti bersama. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan kepada pemateri atau nara sumber agar dapat menyampaikan dengan bahasa yang komunikatif dan mudah dipahami para peserta sehingga maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini dapat kita semaksimal mungkin.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan adapun kegiatan sosialisasi kearsipan dilaksanakan sebagai salah satu fungsi dan wujud pembinaan kearsipan dan memberikan pemahaman dan pemaknaan umum agar dapat terlaksana secara terpadu, sistimatis dan komprehensif. Dr. Wangi Ntowe Tundugi, M.Pd juga mengatakan bahwa melalui sosialisasi kearsipan, kita wujudkan penyelenggaraan kearsipan yang profesional, efesien dan akuntabel guna tersediannya informasi yang mendukung penyelenggaraan pemerintah daerah.

Yance Sambouw, S.Pd selaku panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan sosialisasi kearsipan tahun 2017 diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari staf masing-masing organisasi perangkat daerah serta dari kecamatan poso kota bersaudara dan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7 s/d 8 Agustus 2017. //ca’/pul