Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Sosial Budaya Sosialisasi Pemasangan Stiker Peningkatan Rasa Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan

Sosialisasi Pemasangan Stiker Peningkatan Rasa Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri Sosialisasi Pemasangan Stiker dalam rangka peningkatan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten.Poso dirangkaikan dengan pelepasan utusan pemenang lomba kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Tengah tahun 2017 yaitu dari kelurahan gebangrejo barat kecamatan poso kota ke jakarta bertempat di gedung torulembah rumah jabatan Bupati Poso, pada Kamis (10/08/17).

Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi Dandim 1307 poso Letkol. Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos, Wadankolaops Tinombala, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Poso Frits Sampurnama, SH, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten poso Dr. Drs. Yus Madoli, M.Si serta kepala OPD terkait lainnya, para camat sekabupaten poso, kepala desa/ lurah se-kabupaten poso serta undangan laiinya.

Bupati poso dalam arahannya menyampaikan bahwa merubah imets nama poso yg kurang bagus dimata dunia atau dulunya negatif mari bersama-sama kita rubah menjadi positif yang berskala nasional dengan memecahkan rekor muri seperti pemasangan ribuan stiket dalam rangka peningkatan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan olehnya itu dibutuhkan dukungan dari saudara baik dari TNI/Polri, para camat, lurah/kepala desa untuk dapat membantu mensosialisasikan pemasangam stiker disetiap rumah. Darmin Agustinus Sigilipu juga berharap.kita mampu memecahkan rekor muri karena dindonedia belum ada pemasangan stiker seperti ini, Perlu dukungan dari camat, lurah/kepala desa dan semua tokoh-tokoh yg ada di wilayah masing-masing apalagi kegiatan ini bertepatan dengan HUT RI ke-72 tahun 2017.

Diakhir sambutannya Darmin Agustinus Sigilipu berbangga dan bersyukur karna dalam lomba kebersihan tingkat provinsi.sulawesi tengah dari kabupaten poso yaitu kelurahan gebang rejo barat meraih juara 1, sehingga nantinya akan diutus ke jakarta untuk mengikuti temu karya nasional tahun 2017 dan menghadiri upacara detik-detik proklamasi ke-72 di istana merdeka jakarta yaitu lurah gebangrejo, ketua Tim Penggeraj PKK kelurahan Gebangrejo, didampingi Camat Poso Kota dan kepala bidang penguatan kelembagaan dinas PMD kabupaten poso. Sementara ketua panitia pemasangan stiker dalam rangka peningkatan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan Dr. Drs. Yus Madoli, M.Si dalam laporannya mengatakan rencana pemasangan stiker hari sabtu tanggal 12 agustus 2017 pada pukul 08.00 sampai dengan selesai, pemasangan dibantu oleh unsur TNI/Polri, camat, lurah/kepala desa dan unsur yang terkait, uji petik oleh tim muri dilaksanakan pada hari rabu tanggal 16 agustus 2017 pada pukul 08.00 sampai dengan selesai tempat uji petik secara acak dilokasi, sementara launching kegiatan dilaksanakan tanggal 16 agustus 2017 pada pukul 14.00 sampai dengan selesai tempat pelaksanaan mulai kantor Bapelitbangda kabupaten poso, masjid raya, SMPN 1 poso, SMAN 1 Poso, gereja peniel Poso dan beberapa rumah penduduk dan untuk rencana kegiatan penyerahan serifikat rekor muri hari kamis tanggal 17 agustus 2017 setelah selesai upacara detik-detik proklamasi RI ke-72 tahun 2017. Diakhir laporannya Yus Madoli berharap kepada semua pihak yang terkait agar mendukung kegiatan ini sehingga berjalan sukses dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama. Dan acara dilanjutkan dengan sosialisasi pemasangan stiker dalam rangka peningkaran rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.