Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Politik Dan Keamanan Apel Pemuda Sulawesi Tengah Tahun 2017

Apel Pemuda Sulawesi Tengah Tahun 2017

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu bertindak pimpinan apel pemuda sulawesi tengah bersatu di kabupaten poso sekaligus membuka apel pemuda sulawesi tengah tahun 2017 bertempat dilapangan mako yonif 714 SM, Hadir dalam apel pemuda sulawesi tengah tahun 2017 Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setprov Sulteng Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Wadankolaops Tinombala, para Kepala OPD Kabupaten Poso, Danyonif 714 SM Poso, instansi vertikal, BUMN/BUMD, TNI/POLRI, Tokoh adat, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para peserta apel Pemuda/pemudi se-sulawesi tengah serta undangan lainnya.

Sementara Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah dibacakan langsung Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu selaku pimpinan apel menyampaikan, apel ini merupakan suatu wujud kebulatan tekad dan penegasan sikap yang kolektif dari seluruh insan pemuda-pemudi sulawesi tengah untuk berikrar setia terhadap NKRI , pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Darmin.Agustinus Sigilipu juga berharap kepada para pemuda-pemudi sulawesi tengah khususnya poso untuk terus menempa diri, mempersiapkan mental, pengetahuan, fisik dan karakter saudara agar selalu siap siaga dalam mewaspadai dan menanggulangi berbagai bentuk ancaman fisik maupun nonfisik yang bisa membahayakan kedaulatan NKRI maupun ketahanan daerah sulawesi tengah dan kabupaten poso. Diakhir sambutannya Darmin Agustinus Sigilipu mengajak pemuda-pemudi agar menghidupkan kembali semangat persaudaraan, toleransi dan gotong royong yang ada dalam tiap slogan-slogan kearifan asli sulawesi tengah dan poso pada khususnya sebagai solusi untuk menetralisir praktik-praktik adu domba lewat penyebaran fitnah dan hoax, mari kita bekerjasama dalam memutus mata rantai terorisme, radikalusme dan fanatisme serta dengan menjahui perilaku kekerasan dan main hakim sendiri, narkoba dan pergaulan bebas yang tidak bermartaba yang hanya dapat memperlemah karakter dan kualitas, calon pemimpin masa depan sulawesi tengah dan poso yang lebih baik. Dilanjutjan dengan pemasangan secara simbolis tanda peserta apel pemuda sulawesi tengah bersatu tahun 2017 oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Kasi Ops Korem 132 Tadulako selaku wakil ketua panitia Mayor Inf. Dony Gredinan menyampaikan rencana kegiatan apel pemuda sulteng bersatu tahun 2017 selama 3 hari dari tanggal 09 s/d 11 Agustus 2017, kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta toleransi sebagai generasi penerus bangsa dalam hubungan antar pemuda di provinsi sulteng. Dony Gredinan juga sampaikan kegiatan ini diikuti dari 1500 orang peserta pemuda-pemudi se-Sulawesi tengah, peserta ini nantinya dibekali materi tentang bidang pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat memahami tentang wawasan nusantara bela negara, pancasila, UUD 1945, droxy war, narkoba dan peradikalisasi serta mampu melaksanakan PBB, bongkar pasang tenda, Psi lapangan, kamtibmas, penanggulangan bencana alam, yel-yel jiwa karsa dan karya bakti. //ca’/pul