Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan GIRL AMBASSADORS FOR PEACE IN POSO

GIRL AMBASSADORS FOR PEACE IN POSO

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

The Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia bekerja sama dengan The Global Network of Women Peacebuilders (GNWP), Division for Applied Social Psychology Research (DASPR) & Celebes Institute mengumpulkan sejumlah Pelajar / Siswi Sekolah Menengah Atas se- Kabupaten Poso untuk menjadi Duta Perdamaian Khusus Perempuan di Tana Poso yang juga nantinya akan mewakili Kabupaten Poso ke ranah Internasional. Kegiatan yang digelar dari tanggal 14 sampai dengan 18 November 2017 ini mengambil tempat di Hotel Kartika Poso dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M. Si.

Sekilas tentang AMAN Indonesia adalah merupakan jaringan Muslim dan non Muslim baik individu maupun institusi di Asia. AMAN Indonesia bekerja untuk mempromosikan keadilan dan perdamaian, termasuk pemberdayaan masyarakat, dialog antar umat beragama, serta advokasi atas hak-hak asasi manusia dan perempuan. Adapun yang menjadi fokus dari AMAN Indonesia adalah masalah Hak Asasi Manusia (HAM) & Kesetaraan Gender. Mengingat latar belakang peristiwa yang pernah terjadi di Poso, menjadi pusat perhatian dari AMAN Indonesia untuk bekerja bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso untuk mencetak Duta-Duta Perdamaian di Tana Poso sehingga nantinya Poso dapat menjadi Daerah Percontohan dimana terbukti masyarakatnya mampu untuk bangkit kembali dari peristiwa masa lalu serta dapat membawa benih-benih Kedamaian dimana pun berada.

Peningkatan Life Skill pada Perempuan & Remaja Putri serta Orientasi Pelatihan & Kontrak Belajar Perempuan & Remaja Putri merebut kembali media untuk perdamaian & kesetaraan gender merupakan beberapa contoh Program Kegiatan yang akan dijalani oleh Calon-Calon Duta Perdamaian dalam masa Training ini. Para Peserta juga diwajibkan untuk dapat menguasai Keterampilan Berbahasa Inggris karena nantinya mereka juga akan berinteraksi dengan Duta-Duta Perdamaian dari Negara lain. //ca’/pul