Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Kembali Meluluskan 133 Wisudawan/wisudawati

Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Kembali Meluluskan 133 Wisudawan/wisudawati

Universitas Kristen Tentena (Unkrit) kembali meluluskan 133 wisudawan/wisudawati dan secara langsung Rektor Unkrit Amossius Rompolemba Andi Baso Maringgi, SP. M.Si mewisuda dengan rincian fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dengan 4 program studi sebanyak 77 orang, fakultas ekonomi dengan 2 program studi sebanysk 40 orang, fskultas pertanian dengan 1 program studi sebanyak 10 orang dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik dengan 1 program studi sebanyak 16 orang, dengan wisudawan/wisudawati terbaik tingkat fakultas/program studi adalah susanti walenta IPK 3,72 program studi manajemen masa studi 4 tahun, silvia matengku IPK 3,89 program studi pembangunan masa studi 4 tahun, Masrul Junianto Langganido IPK 3,82 program studi biologi masa studi 4 tahun, Novelin Rianita Lawasi IPK 3,83 program studi matematika masa studi 4 tahun, Fricilia Priska Natali Kolibu IPK 3,66 program studi bahasa inggris masa studi 4 tshun, Novita Yesi Ntada IPK 3,72 program studi PAUD masa studi 4 tahun, Seprianus Pereru IPK 3,90 program studi sosiologi pembangunan pedesaan masa studi 4 tahun dan Dedy Setiawan Toliansa IPK 3,35 program studi agribisnis masa studi 4 tahun. Wisuda sarjana angkatan V Unkrit tahun 2017 berlangsung di auditorium Jusuf Kalla Unkrit, senin 09/11-17, dihadiri oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kristen GKST Pdt. Omnesimus Lagatonda, M.Th, Ketua Majelis Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense, M.Th, Kopertis Wilayah IX kepala seksi akademik kemahasiswaan kopertis wilayah 9 sulawesi Dr. H. Lusman, MM, senat universitas, wisudawan/wisudawati bersama orang tua dan undangan lainnya. 


Dalam sambutan Rektor Unkrit Amossius RAB Maringgi, SP.M.Si menyampaikan bahwa sejak berdirinya universitas ini pada tahun 2007 telah dihasilkan sarjana dari 4 fakultas sejumlah 660 orang, dan pada hari ini sebanyak 133 orang yang akan diwisuda tentunya akan menambah jumlah lulusan pada tahun ini sebanyak 793 orang, lulusan ini adalah wujud tanggung jawab dan karya Unkrit yang dipersembahkan bagi bangsa dan negara RI. "Sebagai wujud kepercayaan publik maka tahun ini kami telah menerima kunjungan Asesor Badan Akreditas Nadional yang telah melaksanakan akreditas eksternal terhadap prodi manajemen ekonomi pembangunan, pendidikan biologi, agribisnis dan selanjutnya tanggal 11 oktober 2017 akan dilaksanakan visitasi BAN PT terhadap prodi pendidikan anak usia dini" ungkapnya. Selain itu Amossius RAB Maringgi juga katakan prodi pendidikan matematika, bahasa inggris dan prodi sosiologi sedang dalam proses pengajuan reakreditas berbasis online dan tahun ini sedang mempersiapkan proses pengajuan akreditas instansi.


Sementara di tempat yang sama Wakil Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan sukses studi yang telah diraih saat ini bukanlah puncak dari presrasi yang dicapai, akan tetapi sukse hari ini merupakan tahap sukses beriikutnya yang sangat ditentukan oleh eksitensi sebagai manusia terpelajar dan terdidik yang siap mengabdikan diri mengemban amanah untuk kesejahteraan bangsa dan negara melalui bidang tugas masing-masing, sehingga ilmu yang dimiliki dapat dimanfaatkan dan diamalkan disekitar lingkugan bahkan untuk daerah dan bangsa kita sehingga bermanfaat bagi umat dan masyarakat. Ir. Samsuri, M.Si juga mengharapkan salah satu cara medapatkan nilai tambah tentunya mengikuti pendidikan formal seperti mengikuti pendidikan tingkat tinggi di universitas atau sekolah tinggi karena ilmu pengetahuan para wisudawan telah mempunyai segudang bekal hidup untuk mudah mendapatkan lapangan pekerjaan dengan mampu menjadi enterprenur didalam menciptakan peluang-peluang pekerjaan dan usaha sendiri, dan enterprenur bukan saja dimiliki kaum kapitalis yang memiliki modal besar tetapi kalian para wisudawan yang mampu mengusahakan sesuatu yang belum ada menjadi ada bahkan layak untuk dijual dan menciptakan sesuatu yang lebih menghasilkan untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso ir. Samsuri, MSi menyampaikan ucapan terimah kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan materil maupun moril terhadap kemajuan dan perkembangan Unkrit yang saat ini telah mewisuda ratusan sarjana, semoga jerih payah saudara kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan balasan yang setimpal.


Sementara kopertis wilayah IX sulawesi kepala seksi akademik kemahasiswaan Dr. H. Lusman, MM dalam sambutannya menginformasikan bahwa diluar sana masih ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab menyelenggarakan pembelajaran kelas jauh yang sangat dilarang oleh pemerintah, bahkan ada perguruan tinggi yang menerima mahasiswa sebelum mendapatkan izin dari kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi, bahkan ada yang menyelenggarakan proses perkuliahan akademik tidak sesuai dengan peraturan akhirnya menyulitkan diri sendiri dalam kelulusan yang dihasilkan, dan apabila di sulawesi tengah atau di kabupaten poso ditemukan ada pengelola kelas jauh agar dilaporkan ke kopertis wilayah IX untuk diambil tindakan. Dr. H. Lusman, MM juga sampaikan dalam memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan tinggi, pilihlah perguruan tinggi yang berkualitas yang taat azas, perguruan tinggi yang berkualitas dan mempunyai komitmen seperti para wisudawan-wisudawati yang memilih Unkrit, yang 4 tahun lalu dan hari ini resmi menjadi wisudawan-wisudawat yang profedional, sebagai tanda penghargaan atas pengelolaan Unkrit, perguruan tinggi yang sehat dan berkualitas maka koordinator wilayah IX sulawesi tahun ini memberikan beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) kepada mahasisa Unkrit.