Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Pelepasan Pramuka Kwarcab Poso Ke Raimuna XI 2017

Pelepasan Pramuka Kwarcab Poso Ke Raimuna XI 2017

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melepas secara resmi kontingen gerakan pramuka kwartir cabang poso dalam rangka mengikuti raimuna XI tahun 2017. Dalam sambutan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan kegiatan raimuna ini merupakan pembinaan mental dan spiritual para anggota pramuka kwarcab serta berbagai pelatihan keterampilan lainnya untuk meningkatkan kualitas dan sumber daya anggota pramuka, pada Jumat (11/8/17).

Darmin Agustinus Sigilipu juga berharap agar kontingen kwarcab poso mampu nenunjukkan prestasi yang membanggakan dalam raimuna XI tahun 2017, dapat mengharumkan nama kabupaten poso nantinya diajang kegiatan yang dilombakan, apalagi sekarang kemajuan teknologi kominikasi informasi dewasa ini turut mempercepat dan mempermudah akses terhadap budaya-budaya asing yang belum tentu cocok dengan budaya ketimuran kita sehingga apa yang ditampilkan oleh kecanggihan teknologi informasi baik melalui media TV maupun media internet secara umum dapat memberi pengaruh yang besar terhadap perkembangan dan pertumbuhan mental anak didik kita, maka dengan kegiatan pramuka/kepanduan menjadi salah satu kegiatan yang dapat menangkal dampak buruk tayangan TV dan internet yang tidak sesuai dengan faham kebangsaan yang kita anut, dan kepada guru, orang tua khususnya para anggota pramuka membentengi diri dengan faham-faham kebangsaan yang dijiwai pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI harga mati.

Diakhir sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu memberikan penyemangat dan dorongan kepada seluruh anggota pramuka kabupaten poso untuk memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan negara tercinta apalagi kegiatan ini bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI ke-72 . Sementara ditempat yang sama Dr. Wangintowe Tundugi, M.Pd ketua kwartir cabang poso selaku penanggung jawab kontingen dalam kata pengantarnya menyampaikan kegiatan raimuna yang dilaksanakan di cibubur pada tanggal 13 sampai dengan 21 agustus 2017 merupakan kegiatan tingkat nasional yang dihadiri seluruh anggota pramuka dari seluruh kwarcab se indonesia bahkan luar negeri atau seasia pasifik, dan jumlah anggota gerakan pramuka kwartir cabang poso yang diberangkarkan ke cibubur sebanyak 17 orang dan diikuti oleh pendamping sebanyak 4 orang. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera cikal oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu kepada ketua kontingen raimuna nasional XI tahun 2017 kwartir cabang poso Drs. Drajat Sosiawan, M.Pd.