Jum09222017

Last update01:06:56 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah

Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah

alt

Poso, 12/09/17 , Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dan Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah didampingi oleh kepala-kepala OPD menghadiri Acara Ramah Tamah Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, Ida Bagus Djagra, SH, MH dengan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. Hadir juga dalam kesempatan ini Rektor Unsimar dan beberapa wartawan cetak.

Menurut Bupati Darmin Agustinus Sigilipu, sinergitas antara Pemda dan FKPD Kabupaten Poso selama ini telah berjalan baik, sehingga mampu menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi guna perbaikan dimasa datang. Bupati Poso juga menambahkan Pemerintahan yang transparan adalah salah satu cara membangun Tana Poso agar mendapatkan respon positif dan kepercayaan masyarakat. Bupati Poso juga mengharapkan melalui acara ini, agar selalu menjaga kekompakkan antara pihak terkait sehingga percepatan pembangunan di Kabupaten Poso bisa tercapai yang tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah Ida Bagus Djagra, SH, MH pada kunjungan kerja saat ini, didampingi oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Marisi Siregar, SH, MH dan Komang Wijaya Adhi, SH, MH.

Mengawali sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan apresiasi atas kerjasama Pemda Kabupaten Poso yang sangat terbuka menyambut dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa pesan. Menurut Ida Bagus Djagra, Kabupaten Poso ternyata tidak seperti kondisi yang banyak diceritakan diluar, Poso adalah sebuah Daerah yang tengah menggeliatkan Pembangunan. Kabupaten Poso mulai nampak perubahan yang semakin mengarah pada kemajuan. Kedatangan saya di Poso merupakan tugas dari Mahkamah Agung. Sebagai mana moto MA mewujudkan peradilan yang agung di Indonesia. Hal ini menjadi keinginan bersama dan secara berjenjang sampai Pengadilan Negeri Poso untuk Mewujudkan Peradilan yang agung di Kabupaten Poso. Untuk terwujudnya peradilan yg agung, kami melakukan supervisi, melaksanakan pembinaan dan pengarahan Pengadilan tinggi palu terakreditasi B yang sementara dalam persiapan untuk mengikuti akreditasi A. Kedepan diharapkan Pengadilan Negeri Kabupaten Poso melakukan akreditasi, untuk dapat dilihat sejauh mana eksistensinya dimasyarakat. Pelayanan terpadu satu pintu, "One Gate Integrated services", sehingga transparansi pelayanan para pencari keadilan dapat diwujudkan. Menyamakan setiap pencari keadilan agar tercipta kesamaan dimata hukum. Tidak melakukan pungli dan diharapkan kepada kita semua termasuk rekan wartawan untuk selalu mengawasi kinerja kami. //ca’/pul