Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Seminar Laporan Akhir Pembangunan Jembatan Kabose

Seminar Laporan Akhir Pembangunan Jembatan Kabose

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Wakil Bupati Poso menghadiri sekaligus membuka secara resmi Seminar Laporan Akhir Study kelayakan atau Feasibility Study ( FS ) Jalan Kabose dan Laporan Akhir FS Jembatan dan Laporan antara Detail Engineering Design ( DED ) Jalan Kabose yang diprakarsai dinas PU dan penataan ruang kabupaten poso,bertempat di Aula dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang kabupaten poso Selasa, 12/09/17. Turut hadir dalam seminar tersebut wakil ketua DPRD kabupaten poso Suharto Kandar, SE, anggota DPRD komisi III Sarifudin Odjobolo, kepala badan lingkungan hidup murniati Potosi, SP, M.Si, Sekretaris DPRD Putra Botilangi, lurah kayamanya Hasanudin, lurah bonesompe Ruslam Mustafa, S.Sos, para konsultan CV. Geocentris Consultant, serta dinas terkait lainnya.

Diawali laporan pengantar kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten poso Dr. H. Faidul Keteng, ST. M.Si, MT menyampaikan proyek ini memakan dana yang cukup besar sehingga perlu diperhatikan amdal dan amdalin dan diusahakan bulan ini bisa diusulkan kepusat yaitu kementerian PUPR sehingga bisa di anggarkan di tahun 2018. Faidul Keteng juga katakan pembiayaan tidak mengganggu APBD DAU akan tetapi menggunakan APBN DAK, dan kepada konsultan memperhatikan studi kelayakan pembangunan jembatan kabose karna merupakan suatu tahap awal yang sangat penting sehingga dapat menghasilkan rekomendasi perlu tidaknya proyek dikaji dan dilanjutkan ketahap berikutnya.

Sementara Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan agenda yg sangat penting bagi kabupaten poso dan merupakan mimpi kita bersama karena pembangunan jembatan kabose sektor prasarana jalan yang merupakan urat nadi dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah kabupaten poso. Ir. Samsuri, M.Si juga katakan pembangunan jembatan kabose memerlukan biaya yang sangat besar dan pembangunannya dibuat dengan konsep yang bagus pula. Diakhir sambutannya Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan agar para peserta seminar memahami serta mendalami masalah pembangunan jembatan kabose dan memberikan pikiran-pikiran yang positif sehingga terlaksana dengan baik.

Dan acara dilanjutkan dengan pemaparan FS jalan kabose dan FS jembatan oleh konsultan dan dilakukan dengan tanya jawab yang dilaksanakan kurang lebih 2 jam dan menghasilkan beberapa kesimpulan diantaranya pembuatan jembatan kabose 100 m dua alur dua jalur, pasang sprit 30 m kiri + 30 m kanan, tanggul panjang sungai dari kayamanya dan bonesompe, hasil analisis ekonomi biaya konstruksi dengan biaya 130 milyar rupiah (jembatan + tanggul sungai +spit jembatan) dan BEP 6 tahun 4 bulan.//ca/pul