Kam01182018

Last update01:54:49 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Pertemuan Bupati Dengan Para Tokoh Agama Islam Poso

Pertemuan Bupati Dengan Para Tokoh Agama Islam Poso

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bupati Poso dan Wakil Bupati Poso mengadakan silahturahmi dengan para Tokoh Agama Islam di Poso diruang rapat Bupati pada hari Rabu, (10/01/17).

Silahtuhrahmi ini membicarakan tentang rencana Musda MUI Kabupaten Poso yang akan digelar pada 20 Januari mendatang di Gedung PGRI Poso.

Dalam pertemuan ini juga dikemukan usulan program desa percontohan oleh para tokoh agama yaitu Desa Kerukunan/Toleransi kepada Pemerintah Daerah.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu beserta Wakil Bupati Poso, Samsuri, M.si menyambut baik serta merespon seluruh wacana yang disampaikan oleh para tokoh agama ini.

Usulan Program Desa Toleransi ini disambut baik oleh Bupati Poso dan rencana akan dikaji lebih dengan melibatkan akademisi beserta tokoh-tokoh agama yang lainnya di Poso untuk menyelaraskan dengan visi-misi pemda poso dan kepentingan umat secara keseluruhan.

Setelah pertemuan dengan Unsur MUI Kabupaten Poso pertemuan dilanjutkan dengan Pimpinan Pondok Pesantren Amanah Kabupaten Poso, H. Adnan Arsal didampingi oleh Fabian serta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan ini pimpinan pondok pesantren amanah H. Adnan Arsal berharap kepada pemerintah daerah kabupaten poso dalam hal ini Bapak Bupati Poso, agar bersedia berkunjung langsung di pesantren amanah. Pimpinan pondok pesantren amanah H. Adnan Arsal juga menawarkan kepada Bupati Poso, bahwa para santri yang ada dipondok pesantren miliknya, agar dapat dilibatkan sebagai Tim kebersihan untuk mendukung Pemerintah Daerah, demi tercapainya Adipura.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kedatangan dari para unsur pimpinan Pondok Pasantren Amanah , serta mengajak seluruh element untuk dukung bersama-sama membangun poso kearah yang lebih baik dalam bingkai NKRI.

Diantaranya yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso, KH. Arifin Tuamaka dan Pimpinan Pondok Pasantren Amanah Kabupaten Poso, H. Adnan Arsal.

Turut hadir dalam pertemuan Kepala Bagian Kesbang, M. Jamal sebagai sebagai pendamping OPD serta ketua Organizing Commite Asri Lakuntu, S.Ag, Ketua Stering Commite Ibrahim Ismail, M.Hi, Dra. Ruwaida Untingo, dan sekretaris MUI Drs. Syahrir, M.Pd.I. //ca'/pul