Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga Fun Bike dalam Rangka HUT TNI Ke-72 Tahun 2017

Fun Bike dalam Rangka HUT TNI Ke-72 Tahun 2017

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengikuti kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan tadi pagi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Kepala-kepala OPD, Anggota TNI dan POLRI, Paguyuban Sepeda Ontel, Instansi lainnya dan anak sekolah. Hadir juga di kegiatan ini, para pewarta cetak maupun elektronik.
Bertempat di Balai Diklat Desa Maliwuko Kecamatan Lage (30/09/17), sebelum dimulainya kegiatan Fun Bike, dilaksanakan Penghijauan dengan Penanaman Sejuta Eboni, kerja sama antara KODIM 1307/Poso dan Pemda Poso. Bupati Poso beserta Wakil Bupati Poso dan FORKOPIMDA melakukan penanaman perdana sebagai awal dari penanaman sejuta pohon Eboni (Tanaman Khas Kabupaten Poso).
Selanjutnya dilakukan perenggangan otot yang dipandu oleh panitia, sebelum para peserta mengayuh sepedanya sesuai rute yang telah ditentukan oleh pelaksana, Star dari Depan Balai Diklat, melewati Kelurahan Ranononcu, Kelurahan Kawua, Kelurahan Sayo, Kelurahan Lombugia (Jl. Ki Hajar Dewantara), Kelurahan Lawanga (Jl. Talasa), Kelurahan Lawanga Tawongan (Jl. Patimura), Kelurahan Bonesompe (Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Sultan Hasanuddin, Jl. H. Agus Salim, Jl. Teuku Umar, Jl. Tadulako), Kelurahan Kasintuwu, Kelurahan Gebang Rejo Timur (Jl. P. Kalimantan), Kelurahan Gebang Rejo Barat (Jl. P. Bali, P. Sumatera dan P. Sulawesi) dan Finish dilapangan Sintuwu Maroso Poso dengan jarak 15 KM.
Melalui sambutannya, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menegaskah bahwa hari ini merupakan awal dari Pencanangan Hari Bersepeda Nusantara, juga untuk menyambut pelaksanaan Tour De Central Celebes (TDCC) pada bulan Oktober. Rencananya TDCC akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga sekaligus akan mencanangkan Hari Bersepeda Nusantara.
Kecintaan terhadap kegiatan bersepeda harus mulai digalakkan sejak dini karena banyak manfaat yang bisa diperoleh, salah satunya mengurangi polusi udara. Kegiatan ini disamping untuk kesehatan, juga dari panitia menyediakan hadiah menarik bagi para peserta yaitu Door Price. Banyak hadiah yang dipersiapkan mulai dari hadiah utama sepeda, mesin cuci,televisi, kompos gas dan hadiah hiburan mulai dari payung, rice cooker, dispenser, setrika dan lainnya. Hadiah disponsori oleh Pemda Kabupaten Poso, Bank BRI, Bank BPD dan Bank Mandiri. Sebelum melepas para peserta Fun Bike, Bupati Poso mengingatkan untuk bersepeda dengan baik, patuhi rambu lalu lintas dan apabila ada peserta yang tidak mampu sampai ke garis Finish, maka ada kendaraan yang siap mengangkut.
Dalam pelaksanaan Fun Bike ini, panitia juga membuka Pasar murah kerja sama KODIM 1307 Poso dengan Dinas KUMDAG Kabupaten Poso, BULOG dan Hypermart. Memberikan kemudahan dan keringanan belanja bagi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan rumah tangga. Tubuh yang Sehat akan memacu Jantung untuk semangat membangun Tana Poso. //ca’/pul