Sen02192018

Last update11:51:58 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga

Penutupan Kompetisi Liga Desa U 12 dan U 14 Bupati Cup tahun 2017

Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si didampingi Wakapolres Poso, Mewakili Dandim 1307 Poso, Kepala Dinas Pemudan dan Olah Raga, Ketua dan Sekretaris serta seluruh anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Poso dan Camat Poso Kota menghadiri kegiatan Penutupan Kompetisi Liga Desa U 12 dan U 14 Bupati Cup tahun 2017. Disaksikan oleh seluruh peserta pertandingan final dan penikmat sepak bola di Kabupaten Poso.

altalt

Ajang ini diikuti oleh beberapa klub sepakbola yang ada di Kabupaten Poso dan telah berlangsung selama seminggu dimulai pada bulan Desember 2017.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Poso, Syarifudin Odjobolo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari bibit pesepakbola muda yang nantinya dikemudian hari dapat beradu bakat pada level Nasional. Bahwasannya kegiatan ini dapat terlaksana dengan bantuan dari beberapa donatur yang didalamnya juga adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Ditengah keterbatasan, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sampai pada saat ini dapat digelar Final U 12 dan U 13. Disamping itu, demi meningkatkan mutu pesepakbola Kabupaten Poso kedepan, diperlukan uluran tangan semua pihak yang mempunyai kepedulian terhadap olah raga ini untuk secara bersama memajukan olah sepak bola kita. Jumlah peserta yang mengikuti pertandingan adalah untuk U 12 terdiri dari 14 tim dan U 14 terdiri dari 19 tim.

Wakil Bupati Poso, Samsuri melalui sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ini. Kegiatan olah raga adalah salah satu kegiatan positif yang dapat menghindarkan generasi muda dari bahaya Narkotika dan hal negatif lainnya. Sepakbola membuat badan bugar, dan jika ingin berprestasi dalam ajang ini. Harus menjaga kesehatannya.

Selanjutnya dalam sambutannya Wakil Bupati Poso menyampaikan bahwa, Bupati Poso dalam pesannya, membuka peluang bagi generasi muda Kabupaten Poso yang memiliki prestasi dalam bidang olah raga untuk diangkat menjadi PNS. Tentunya dengan kriteria berhasi menjadi juara, baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Pertandingan ini, akan menghasilkan bibit pesepakbola muda yang mempunyai kualitas. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua supaya terus dibimbing, didukung dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat mengembangkan bakatnya. Perbanyak kompetisi dan mengikuti gelaran baik ditingkat Propinsi maupun Nasional. Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Poso mengucapkan selamat bagi tim yang berhasil menjadi juara dan pemain yang menyabet kategori pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Semoga dari kegiatan ini akan hadir prestasi yang membanggakan.

Untuk kategori U 12 yang berhasil menjadi juara I adalah Poso Junior, dan juara II diraih oleh UPTD Dikbud Poso Pesisir. Top skorer dari Poso Junior atas nama Aslan nomor punggung 17. Pemain terbaik diraih oleh Erwin nomor punggung 7 dari UPTD Poso Pesisir. Untuk kategori U 14, juara I diraih oleh Tagolu setelah unggul lewat adu finalti atas SSB Poso yang meraih juara II. Top skorer oleh Dode dari SSB Poso, nomor punggung 7. Pemain terbaik diraih oleh Dimas nomor punggung 20 tim Tagolu. Juara III bersama Areto Jaya Lanto Jaya dan Poso Junior.

Cari Bibit Muda Kompetisi Sepakbola Liga Desa Bupati CUP Digulirkan

Kompetisi Sepakbola Liga Desa Bupati CUP digulirkan pada Kamis (30/11/17) di lapangan sepak bola Mapane Kecamatan Poso Pesisir.

alt

Melalui Laporan Ketua Panitia, Muis Saing menyampaikan bahwa sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang sangat bergengsi dan banyak diminati. Karena hal itu, maka Panitia menggelar pertandingan sepak bola antar pelajar umur 12-14 tahun. Tujuannya untuk mencari bibit pesepak bola unggulan mulai dari usia dini di Poso.

Kegiatan ini dilaksanakan pada dua tempat, di lapangan sepak bola Mapane Kecamatan Poso Pesisir untuk U 12 dan lapangan sepak bola Kasintuwu Kecamatan Poso Kota untuk U 14. Peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk masing-masing usia, berjumlah : U 12 diikuti oleh 14 Klub dan U 14 diikuti oleh 19 Klub.


Sementara Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Poso, Syarifudin Odjobolo menyampaikan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Poso, dengan dukungan Pemerintah Daerah teristimewa Dinas Pemuda dan Olah Raga, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.


Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Poso mengharapkan agar hal mendasar yang merupakan kelengkapan atau sarana prasarana lapangan tempat berlangsungnya kegiatan ini, lebih menjadi perhatian kedepan.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan bahwa bibit unggul pesepak bola andalan berasal dari Tana Poso. Semangat para pemain yang didukung oleh Orang Tua dan Guru, semoga menjadi awal dari munculnya pemain sepak bola yang berkelas" Tutup Syarifudin.


Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si yang hadir dan membuka kegiatan ini, dalam sambutannya menyatakan bahwa perkembangan sepak bola turut menjadi penentu perkembangan daerah. Harapnya, dalam kompetisi ini, akan terjaring talenta muda yang mempunyai skill dan yang mengedapankan sportifitas.

  "Gelaran ini menjadi awal untuk menunjukan kemampuan secara maksimal dan tidak bermain secara ricuh. kedepankan sportifitas untuk meraih kemenangan" Tegas Samsuri.

Liga Desa Bupati Cup ini turut dihadiri oleh FKPD, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Alam, Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Poso Pesisir bersama staf, Tamu undangan serta seluruh peserta.


Turnamen Futsal Piala HMJM UNSIMAR Poso

Bupati Poso yang diwakili oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Frits Sam Purnama menutup secara resmi turnamen futsal piala Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Unsimar Poso di lapangan futsal GOR Puselemba Poso, pada Selasa malam (21/11/17).

Kadispora dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Poso manyampaikan apresisasi kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Unsimar Poso atas terselenggaranya turnamen futsal ini, yang memperebutkan Piala Himpunan Mahasiswa Manajemen UNSIMAR Poso. Bupati berharap melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai sarana dan pembinaan dan pengembangan prestasi, serta dijadikan tolak ukur untuk melihat bakat didunia futsal khususnya yang ada di Kabupaten Poso. Hal ini pula sebagai persiapan atlet-atlet futsal untuk pemanasan menghadapi Porprov Sulawesi Tengah tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah. Dengan rutinitas latihan dan event kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan didaerah ini akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang dapat membanggakan nama daerah serta nama bangsa Indonesia pada umumnya tambahnya Kadispora.

Sebelum acara penutupan, terlebih dahulu diadakan pertandingan partai Final antara Mata Merah FC dan Pertanian FC dengan skor 9 - 1 untuk kemenangan Mata Merah FC. Penutupan turnamen futsal ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Poso, Perwakilan rektor Unsimar Poso, Perwakilan Kapolsek Poso Kota, Perwakilan Kecamatan Poso Kota Utara dan undangan lainnya. //ca’/pul

alt

Peserta Tour De Central Celebes Sukses Libas Tanjakan Jalan Pegunungan Poso

Sebanyak 69 pembalap sepeda mengikuti ajang Tour De Central Celebes (TDCC) hari ini (7/11/17) dilepas oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu untuk etape ke 2 menuju Kabupaten Parigi Moutong.

alt

Para Pebalap sepeda yang datang dari berbagai negara ini menyelesaikan etape pertama pada Minggu (6/11) di anjungan wisata, Tentena, Kabupaten Poso dari Kabupaten Tojo Una-una dengan jarak tempuh 192 Kilometer.

Tiga pembalap asal indonesia berhasil menjadi juara dalam etape satu, mereka masing-masing adalah Jamal Hibatullah sebagai juara pertama, juara kedua diraih pebalap sepeda Ryan Ariehaan Hilman, dan Hary Fitrianto sebagai juara ketiga.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola bersama Bupati Poso, mengaku sangat bahagia dan berterima kasih kepada para pembalap sepeda dunia yang telah berpartisipasi atas keikutsertaannya dalam ajang, TDCC dan sempat menikmati panorama alam di tepi danau poso, Gubernur berharap para pebalap bisa mengabarkan kepada dunia bahwa daerah poso sebagai wilayah yang aman dan damai untuk dikunjungi bagi siapa pun.

Balap sepeda yang baru pertaman kalinya dilaksanakan di sulawesi tengah itu terlaksana atas kerja sama kementerian pariwisata dan ikatan sepeda sport indonesia bersama pemerintah daerah di sulawesi tengah.Menurut pihak panitia, TDCC diikuti oleh 18 negara sebagai peserta, termasuk indonesia.

para pembalap dibagi dalam 15 tim dan akan menempuh tiga etape. mereka menempuh total rute perjalanan lebih dari 480 kilometer.

Lomba Lari Danau Poso 10 Km

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu , melepas secara resmi para peserta lomba lari danau poso 10 km dengan garis star bertempat di pintu gerbang menuju air terjun saluopa desa wera dan finish di anjungan wisata kota tentena, turut hadir dalam pelepasan sekaligus turut serta ikut lari 10 km Dandim 1307 Poso Letkol. Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos, Danyon 714 Sintuwu Maroso, para camat, lurah se kabupaten poso, para kontingen , TNI/Polri serta siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA, 06/11/17.
Dalam sambutan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka Festival Pesona Danau Tektonik Poso (FPDTP) sekaligus Festival Budaya Daerah (FDB) yang dirangkaikan dengan Tour de Central Celebes (TdCC), hal tersebut merupakan satu agenda dan kegiatan yang sangat bagus sekali.
Darmin Agustinus Sigilipu juga karakan, seluruh peserta yang mengikuti lomba ini untuk memperhatikan keselamatan diri masing - masing agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
Sementara para peserta lomba lari 10 km untuk putra juara 1 atas nama Noyeldi, juara 2 atas nama Adeputra dan jusra 3 atas nama Afridandi sementara untuk putri jusra 1 atas nama Nurvita, juara 2 atas nama Marcella dan juara 3 atas nama Asmarani dan juara 4 atas nama Verniati Dangka. //ca’/pul

alt

alt