Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga

Open Tournament Tinombala Grasstrack

Pembukaan kejuaraan open tournament tinombala grasstrack memperebutkan piala kapolres poso dibuka secara resmi oleh Wakapolres Poso Kompol.Gede Suara, SH bertempat di sirkuit bukit jati ratulene kecamatan poso pesisir., 13/10/17.
Hadir dalam kejuaraan open tournament tinombala grasstrack adalah Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari partai demokrat wiwid dan peserta kejuaraan open tournamet tinombala grasstrack.serta warga masyarakat lainnya.

Acara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Anas mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh poso motor sport dan JJM juan jaya mandiri group club automotif yang terdaftar di pengurus pusat ikatan motor indonesia dan pengprov IMI sulteng dengan tujuan menjadi ajang seleksi para atlit grasstrack untuk dapat bersaing dengan daerah lainnya di tingkat nasional, melatih mental dan rasa percaya diri menyalurkan hoby dan bakat, menciptakan kedisiplinan atlit balap motor serta rasa solidaritas, sportivitas dan mempromosikan poso kota cerdas (ceria, elok, ramah, damai, adil dan sejahtera). Anas juga mengatakan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh croser-croser nasional yaitu dari manado, kendari serta malang dan croser-croser lokal poso, morowali dan tojo una-una. Diakhir laporannya Anas menyampaikan, bahwa adapun kelas umum terbuka yang dilombakan adalah kelas bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior, 125 cc senior serta kelas sport dan trail senior sedangkan untuk kelas umum lokal poso, morowali dan touna adalah kelas bebek standart non kategori, kelas bebek modifikasi 2 tak/4 tak non kategori dan kelas FFA non kategoti.

Sementara Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ajang open tournament grasstrack tinombala merupakan salah satu wujud sarana penyaluran bakat positif bagi anak-anak muda poso yang hobi dengan balapan grasstrack sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi kita semua pencinta motor kros dan grasstrack di kabupaten poso dan sekitarnya. Ir. Samsuri, M.Si juga katakan kegiatan ini membawa dampak yang positif bagi anak-anak poso dan daerah lainnya sehingga dapat melahirkan prestasi yang membanggakan, dan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan satgas tinombala yang sudah sangat menyatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah poso pesisir. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan, kepada seluruh peserta lomba grasstrack untuk mengikuti dengan penuh semangat serta jiwa sportivitas yang tinggi untuk meraih kemenangan menjadi juara sehingga dapat mengukir prestasi tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi dan nasional di masa yang akan datang.

Ditempat yang sama Kapolres Poso dalam sambutan tertulisnya dibacakan langsung Wakapolres Kompol. Gede Suara, SH menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah bukan hanya untuk mencari juara ataupun siapa yang menjadi pemenang tapi melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi dan persahabatan antara satuan tugas tinombala TNI/Polri polres poso dan masyarakat kabupaten poso. Wakapolres juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan para peserta jangan jadikan ajang ini sebagai ajang ngebut-ngebutan di jalan raya dalam berkendara, tapi laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan peruntukannya.

Dan untuk mengawali kejuaraan open tournament tinombala grasstrack Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si didampingi Wakapolres Poso Kompol. Gede Suara, SH, Anggota DPRD proviinsi sulteng Wiwid, Direktur utama JJM juan jaya mandiri group poso Irwan Tabalu melepas secara langsung peserta grasstrack cilik yang berumur 10 tahun sampai 12 tahun.//ca'/pulaltaltalt

Fun Bike dalam Rangka HUT TNI Ke-72 Tahun 2017

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengikuti kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan tadi pagi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Kepala-kepala OPD, Anggota TNI dan POLRI, Paguyuban Sepeda Ontel, Instansi lainnya dan anak sekolah. Hadir juga di kegiatan ini, para pewarta cetak maupun elektronik.
Bertempat di Balai Diklat Desa Maliwuko Kecamatan Lage (30/09/17), sebelum dimulainya kegiatan Fun Bike, dilaksanakan Penghijauan dengan Penanaman Sejuta Eboni, kerja sama antara KODIM 1307/Poso dan Pemda Poso. Bupati Poso beserta Wakil Bupati Poso dan FORKOPIMDA melakukan penanaman perdana sebagai awal dari penanaman sejuta pohon Eboni (Tanaman Khas Kabupaten Poso).
Selanjutnya dilakukan perenggangan otot yang dipandu oleh panitia, sebelum para peserta mengayuh sepedanya sesuai rute yang telah ditentukan oleh pelaksana, Star dari Depan Balai Diklat, melewati Kelurahan Ranononcu, Kelurahan Kawua, Kelurahan Sayo, Kelurahan Lombugia (Jl. Ki Hajar Dewantara), Kelurahan Lawanga (Jl. Talasa), Kelurahan Lawanga Tawongan (Jl. Patimura), Kelurahan Bonesompe (Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Sultan Hasanuddin, Jl. H. Agus Salim, Jl. Teuku Umar, Jl. Tadulako), Kelurahan Kasintuwu, Kelurahan Gebang Rejo Timur (Jl. P. Kalimantan), Kelurahan Gebang Rejo Barat (Jl. P. Bali, P. Sumatera dan P. Sulawesi) dan Finish dilapangan Sintuwu Maroso Poso dengan jarak 15 KM.
Melalui sambutannya, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menegaskah bahwa hari ini merupakan awal dari Pencanangan Hari Bersepeda Nusantara, juga untuk menyambut pelaksanaan Tour De Central Celebes (TDCC) pada bulan Oktober. Rencananya TDCC akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga sekaligus akan mencanangkan Hari Bersepeda Nusantara.
Kecintaan terhadap kegiatan bersepeda harus mulai digalakkan sejak dini karena banyak manfaat yang bisa diperoleh, salah satunya mengurangi polusi udara. Kegiatan ini disamping untuk kesehatan, juga dari panitia menyediakan hadiah menarik bagi para peserta yaitu Door Price. Banyak hadiah yang dipersiapkan mulai dari hadiah utama sepeda, mesin cuci,televisi, kompos gas dan hadiah hiburan mulai dari payung, rice cooker, dispenser, setrika dan lainnya. Hadiah disponsori oleh Pemda Kabupaten Poso, Bank BRI, Bank BPD dan Bank Mandiri. Sebelum melepas para peserta Fun Bike, Bupati Poso mengingatkan untuk bersepeda dengan baik, patuhi rambu lalu lintas dan apabila ada peserta yang tidak mampu sampai ke garis Finish, maka ada kendaraan yang siap mengangkut.
Dalam pelaksanaan Fun Bike ini, panitia juga membuka Pasar murah kerja sama KODIM 1307 Poso dengan Dinas KUMDAG Kabupaten Poso, BULOG dan Hypermart. Memberikan kemudahan dan keringanan belanja bagi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan rumah tangga. Tubuh yang Sehat akan memacu Jantung untuk semangat membangun Tana Poso. //ca’/pulaltaltalt


Bupati Poso Terima Penghargaan dari Menpora

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilpu menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Republik Indoensia, Imam Nahrawi usai pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia Usia 14 di Magelang, Jawa Tengah, (9/9/17).

altalt

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Poso didamping oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kabupaten Poso, Frits Sampurnama, SH di Magelang .

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Poso oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai pembina penghargaan olahraga berprestasi tahun 2017.

Tahun ini Tim Kesebelasan Liga Pelajar Indonesia Usia 14 (LPI U-14) Kabupaten Poso mewakili Sulawesi Tengah untuk ikut dalam liga pelajar se-indonesia  piala Menpora di Magelang yang finalnya berlangsung pada tanggal 9 September bertepatan pada Hari Olah Raga Nasional (Haornas).

Kabupaten Poso yang mewakili Sulawsei Tengah berada di Grup F, bersama dengan Kalimantan Tengah,  Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan. Turnamen ini diikuti oleh 34 provinsi dan dibagi dalam 8 grup.

Hasil dari dari grup F, Poso vs Kalteng 1-1, Poso vs Kal. Utara 1-4, dan Poso vs Kalsel 0-1.

Pelepasan Kontingen Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) dan Gate Ball Poso

Ditengah kesibukan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam bidang pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pelayanan social kemasyarakatan memasuki triwulan akhir Tahun Anggaran 2017 untuk segera menyusun Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP) Tahun 2017. Hal tersebut disampaikan wabup Poso Ir, Samsuri, M.Si dihadapan peserta apel yang diikuti seluruh OPD lingkup Pemda Poso di Halaman Kantor Bupati, pada Senin, (11/9/17).

altalt


“Dalam penghematan anggaran 2017 setiap OPD harus mampu menerjemahkan anggaran yang telah disesusaikan pagu perubahan yang intinya harus mengutamakan kepentingan masyarakat luas.” Tegas wabup. 
Karena itu, wabup mengharuskan optimalisasi penggunaan anggaran agar tidak terjadi kesimpang siuran dalam pendistribusian pos-pos anggaran yang menjadi agenda prioritas masing-masing OPD.


Melalui ksempatan itu, wabup juga memerintahkan seluruh OPD memasukan RKAP 2017 tersebut untuk segera diverivikasi pada Badan Keuangan dan Aset Daerah secepatnya.


Dalam apel itu juga, pemerintah daerah melepas resmi Kontingen Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Poso yang mengikuti ajang FASI tingkat nasional di Banjarmasin serta melepas kontingen Gate Ball Poso untuk bertanding di Palu.
Mengakhiri sambutannya wabup juga mengingatkan kesiapan seluruh OPD untuk mensukseskan event TDCC dan Festival Danau Tektonik Poso yang digelar pada bulan November mendatang.

Wabup Lepas Kesebelasan Liga Pelajar Poso Ke magelang

Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si pada apel bersama lingkungan Pemda Poso di Halaman Kantor Bupati 4/9 melepas kontingen Liga Pelajar Poso untuk selanjutnya akan berlaga di Jawa Tengah bersama 34 keseblasan lainnya dari seluruh Provinsi.

 
Tim Kesebelasan Liga Pelajar Poso yang sebelumnya berhasil menjuarai liga pelajar se-Sulawesi Tengah di Palu menjadi wakil provinsi Sulawesi Tengah yang akan berlaga di Magelang yang finalnya berlangsung pada tanggal 9 September bertepatan pada Hari Olah Raga Nasional (Haornas).


Harapan wabup bersama tim keseblasan Liga Pelajar Poso mampu mengukir prestasi yang membanggakan sehingga dapat mengharumkan nama Poso dikancah nasional khususnya dalam cabang olah raga sepak bola. Karena itu mari kita dukung dan berikan semangat serta dorongan, doa sehingga anak-anak kita dapat berhasil meraih predikat juara di kompetisi Liga Pelajar memperebutkan Piala Menpora, Ujar wabup didepan para kontingen dan peserta apel bersama.