Kam04172014

Last update08:13:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back BARUGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN TRANSPORTASI Pendidikan STT GKST TENTENA POSO MEWISUDA 39 MAHASISWA

STT GKST TENTENA POSO MEWISUDA 39 MAHASISWA

Sebanyak 39 Mahasiswa STT GKST Tentena berhasil menyelesaikan studi di Almamaternya yang ditandai dengan wisuda sarjana oleh Ketua STT GKST Tentena Pendeta Lis Sigilipu Saino, MTh  di Kampus STT GKST Tentena Poso 21/10/11.

Wakil Bupati Poso Ir T. Syamsuri, MSi dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan, orang tua dan para tenaga pengajar yang telah mengantarkan para wisudawan mencapai gelar kesarjanaannya.
Menurut wabup Sebagai lulusan STT yang berhubungan dengan keagamaan dan umat para sarjana diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dibangku kuliah dengan sebaik mungkin dengan mengedepankan pengabdian kepada umat dan Tuhan Yang Maha Esa.
Disamping itu lanjut wabup, Sarjana Pendidikan agama Kristen yang notabene adalah calon guru agama Kristen agar nantinya dapat mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi guru agama Kristen disejumlah sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta.
Dalam Laporannya Ketua STT GKST Tentena Lis Sigilipu Saino, MTh mengatakan bahwa “ Wisuda yang dilangsungkan pada saat ini  adalah wisuda yang ke-21 dan hanya menamatkan 39 orang mahasiswa, meskipun sedikit tetapi tetap berkualitas dan berdaya saing,” ujar Rektor sambil berkelakar.
Lanjut Rektor Sekolah Tingggi Theologia (STT) GKST Tentena telah banyak melahirkan sarjana-sarjana karena pada waktu lalu STT GKST adalah satu-satunya sekolah tinggi theologia yang ada di sulawesi tengah sehingga STT ini menerima mahasiswa dari berbagai daerah seperti jawa, ambon, manado, toraja, palu dan sebagainya.
Harapan rector kedepan denga akreditasi yang diterapkan pemerintah dan Dirjen Pendidikan Tinggi dapat mendorong STT GKST bersaing dengan Sekolah tinggi lainnya, hal tersebut dibuktikan dengan kesiapan STT yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas terkemuka di joga, di malang, makassar dan lain-lain.
Rektor juga berharap kepada pemerintah setempat bersama dprd poso untuk tetap mendukung STT GKST utamanya dalam mendapatkan AKreditasi dari DIKTI,..
Turut Hadir dalam Wisuda Sarjana STT GKST tersebut Pendeta DR. Silviana Pandegiro, MTh,Mewakili Gubernur Sulteng Rektor Unsimar Poso Kisman Lantang, SE, MM, Majelis GKST para orang tua wisudawan, serta para undangan lainnya.